Photo: football5star.com
STRIKER.ID– Setiap negara yang bisa menembus turnamen sepakbola terbesar, Piala Dunia pasti sangat bangga sekali, seperti mimpi yang jadi kenyataan.
Tak perlu muluk-muluk sampai menang, tembus saja bahagianya dirasakan oleh seluruh penduduk negeri.
Bicara soal kualitas timnas yang bisa berlaga di Piala Dunia, Finansial yang bagus bisa dipastikan memiliki peluang besar.
Namun tahun ini, siapa sangka ada negara yang mengalami nasib lebih parah dari yang lain tapi masih lolos Piala dunia. Lalu penderitaan apa saja yang dialami oleh tim tersebut?
Melansir dari boombastis.com, meski masuk piala dunia, gaji pemain Panama sangat miris.
Timnas Panama yang harus menelan pil pahit ketika membandingkan gajinya dengan yang lain. Rupanya seorang pemain Panama membeberkan kalau gaji yang didapat hanya berkisar £ 250 atau sekitar Rp 4,5 juta seminggu.
Nominal ini tentunya sangat tak ada apa-apanya jika dibanding dengan lawannya, Inggris yang gaji pemainnya bisa mencapai hingga puluhan Miliar.
Tunggakan gaji
Masih ada masalah lain yang harus dihadapi oleh para pemain Panama meski sudah masuk piala dunia. Ya, tidak hanya gaji yang sedikit namun juga penundaan diberikan bayarannya.
Mirisnya kejadian seperti ini sangat sering terjadi saat liga-liga lokal sudah berjalan dan hampir semua klub melakukannya. Coba kita bandingkan, para pemain dari liga primer Panama harus menerima gaji setiap dua minggu jika itu memang tepat waktu.
Sedangkan lawannya waktu itu yakni Inggris, pemainnya sudah mendapatkan bayaran selepas tiga jam setelah pertandingan usai. Tentu hal ini menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi mental pemain.
Lebih Baik Dari Kuli Bangunan Dan Penyanyi
Pemain timnas Panama, Carlos Small sempat menyatakan hal pahit yang harus dirasakan. Dirinya mengatakan kalau bekerja menjadi seorang tukang bangunan, tukang batu bahkan penyanyi lebih menjanjikan ketimbang pemain bola jika ditengok dari gajinya.
Ya, meskipun jika dibandingkan dengan timnas lain keadan mereka sangat jauh tapi ada satu hal yang harus disyukuri. Setelah sekian lama berusaha, akhirnya Panama bisa tembus ke piala dunia dengan hasil jerih payahnya.
Meskipun dibantai oleh Inggris dengan skor 5-0, namun tetap hal itu jadi kebanggaan tersendiri.
Memang kalau dibanding dengan tim lain, baik secara finansial atau pemain bintang maka Panama sangat kalah jauh. Sekarang jadi giliran Indonesia juga agar terus berjuang dan tembus sampai piala dunia.

Komentar

komentar