Photo: skysports.com
STRIKER.ID– Menjadi pesepakbola Profesional di Eropa tentu memberi efek yang begitu besar bagi setiap pemain, gaji besar ditambah dengan kehidupan yang cukup mewah bisa dirasakan oleh setiap pesepakbola manapun.
Namun menjadi pemain dengan gaji termahal memang bisa saja memberi efek yang kurang baik bagi  kehidupan pemain, namun jika bisa mengelolanya dengan baik, maka bisa bermanfaat bagi setiap orang, seperti empat pesepakbola Profesional di bawah ini yang suka beramal.
1.Cristiano Ronaldo
Photo: skysports.com
Mantan pemain Manchester United yang sekarang membela Real Madrid ini memang terkenal rendah hati dan suka beramal. Bahkan dirinya pun mengaku melakukan donor darah rutin setiap bulan, oleh karena itu dia tidak mempunyai tatto disekujur tubuhnya.
Pada 2012 Ronaldo melelang sepatu emasnya dan berhasil mengumpulkan 1,5 juta euro untuk membangun sekolah bagi anak-anak di Gaza. Tak hanya itu Ronaldo juga membuat yayasan Save the Children untuk korban gempa Nepal 2015.
2. David Beckham
Photo: hellomagazine.com
Suami Penyanyi asal Inggris Victoria Beckham ini jiwa sosialnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.
Saat Masih bermain untuk klib raksasa Perancis, Paris Saint Germain ia rela menyumbangkan seluruh gajinya sekitar 170 pound per pekan untuk amal. Saat ini Beckham merupakan bagian dari lembaga amal dunia yakni UNICEF.
3. Michael Essien
Photo : skysports.com
Mantan penggawa Chelsea yang juga pernah bergabung dengan klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung ini memang terkenal dengan sosok yang rendah hati dan ceria.
Bahkan di negara kehadirannya, Ghana, ia punya yayasan sendiri yang berisi perpustakaan, fasilitas kesehatan, fasilitas publik dll.
Tak hanya itu, yayasan tersebut juga mengedukasi masyarakat terkait virus Ebola. Hal ini membuktikan bahwa Essien punya kepedulian yang sangat tinggi dengan masyarakat sekitar.
4. Lionel Messi
Photo : Givemesport.com
Pemain yang memperoleh Ballon D’or lima kali ini merupakan pemain yang berkerjasama dengan badan amal dunia yakni UNICEF.
Lionel Messi sering melakukan kegiatan amal di berbagai pelosok dunia untuk membantu meningkatkan sistem edukasi beberapa negara meliputi Nepal, Indonesia, dan Bangladesh.
Itu hanya sedikit contoh pesepakbola Dunia yang sangat peduli dengan orang lain, sejatinya masih banyak pesepakbola lainnya yang JUGA bermanfaat bagi orang lain, mungkin tidak banyak diketahui. Terpenting ada contoh nyata yang bisa membuat siapa saja dari kita untuk bisa mengikuti jejak mereka.

Komentar

komentar