FOTO : Reuters

STRIKER.ID – Kiprah Argentina di Piala Dunia harus terhenti pada babak 16 besar setelah ditumbangkan Perancis dengan skor dramatis 4-3. Meskipun sudah tampil luar biasa, kekalahan ini bakal mendulang kritik terutama bagi Messi yang menjadi pusat perhatian. Apalagi Messi digadang sebagai suksesor Diego Maradona yang sukses mempersembahkan

Ternyata Segini Gaji Yang Diterima Wasit-Wasit Piala Dunia 2018

Legenda Argentina, Juan Sebastian Veron mengungkapkan Messi tak akan pernah bisa meraih pencapaian layaknya Diego Maradona bersama Argentina. Bagi mantan gelandang Manchester United tersebut Messi dan Maradona punya perbedaan yang sangat besar dan hal tersebut mempengaruhi tim yang mereka bawa.

Bagi Veron Maradona adalah sosok inspiratif, sosok pemain yang mampu mendukung dan mengarakan pemainnya untuk lebih baik. Sosok kapten yang mampu menggiring rekan-rekannya untuk satu tujuan. Sosok inilah yang tak ditemukan pada Messi.

Meskipun skill individu Messi menyamai atau bahkan lebih baik dari Maradona, namun La Pluga tak akan mampu menyamai pencapaian Maradona bersama Argentina. Kepempimpinan menjadi kunci mengapa perbedaan tersebut bisa terjadi.

“Maradona adalah kekuatan pendorong, titik referensi yang hebat, dan seseorang yang Anda kenal benar-benar bisa diandalkan dalam hal sepakbola,” ungkap Veron, seperti dilansir Goal.com yang mengutip dari La Gazzetta dello Sport.

Gara-Gara Piala Dunia, Media Argentina dan Perancis Terlibat Perang Gambar

“Messi, di sisi lain, adalah anak laki-laki yang sangat pemalu, introvert. Dia tidak seperti tidak diciptakan untuk jadi pemimpin. Saya tidak mempertanyakan kemampuan teknisnya, tetapi kualitas karakter kepemimpinannya bisa dikatakan kurang,” jelasnya.

 

Komentar

komentar