STRIKER.ID – Tersingkirnya Lionel Messi bersama Argentina dan Cristano Ronaldo bersama Portugal ditanggapi realistis oleh Eden Hazard. Secara gamblang, pemain top Belgia tersebut mengaku senang melihat Cristiano Ronaldo dan Messi tersingkir dari Piala Dunia.

“Itu bagus untuk kami,” jawab Hazard ketika ditanya perihal tersingkirnya Ronaldo dan Messi dilansir dari Marca.com.

Andres Iniesta Nyatakan Pensiun Dari Timnas Usai Kalah Dari Rusia

Bagi Hazard dengan tersingkirnya dua pemain kuat tersebut membuat asa Belgia di Piala Dunia semakin besar. Pemain Chelsea ini hanya ingin bersikap realistis, pasalnya mereka datang sebagai kompetitor bukan sebagai penonton.

“Ketika anda menyukai sepakbola anda jelas ingin melihat pemain-pemain terbaik tampil. Namun ketika anda bersaing dengan mereka, anda pasti akan menginginkan mereka tersingkir. Sehingga anda akan mendapatkan kesempatan yang lebih besar,” lanjut Hazard.

Hazard sendiri percaya Red Devils(julukan timnas Belgia) bakal melaju jauh pada Piala Dunia kali ini. Pasalnya mereka diperkuat oleh generasi terbaik termasuk Romelu Lukaku, Thibaut Curtois dan Michy Batshuayi.

“Inilah saatnya, sekarang atau tidak sama sekali bagi generasi ini untuk bersinar.”

“Belgia saat ini lebih baik dari 2014 dan 2016. Kami lebih berpengalaman,” lanjut Hazard

Belgia sendiri akan melawan tim underdog, Jepang pada babak 16 besar nanti. Secara komposisi dan sejarah, Belgia jelas jauh diunggulkan. Namun Hazard enggan sesumbar.

Bagi pemain 27 tahun tersebut Jepang bukanlah lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Apalagi Negara Sakura tersebut sudah menunjukan kualitasnya dengan lolos fase grup.

“Ini adalah pertandingan Piala Dunia dan anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi. Mereka punya pemain-pemain berkualitas yang bermain untuk klub-klub besar Eropa.”

7 Jago Penalti Liga Inggris Sepanjang Masa, Adakah Jagoan Anda?

“Kami tak bisa memberikan kepastian, kami akan berusaha semampu kami seperti yang sudah kami kerjakan sepanjang turnamen ini.” tandas Hazard.

Komentar

komentar