photo: aremafc.com

STRIKER.ID-Striker asing Arema FC, Thiago Furtuoaso hinga kini masih berkutat dengan cedera. Pemain asal Brasil ini mengalami masalah pada otot paha atau biasa disebut dalam bahasa kedokteran adalah cedera otot Adductor.

Tak hanya itu saja, eks pemain Madura United ini juga mengalami masalah pada gigi gerahamnya yang mengalami lubang. Kondisi ini makin menambah proses pemulihan dirinya selama di Arema. Namanya pun kini terancam bakal didepak karena masalah tersebut.

Terapis skuat Singo Edan, David Setiawan mengatakan jika cedera yang dialami oleh Thiago merupakan cedera yang cukup unik dan menarik.

Seperti dilansir dari bolasport.com, David memiliki analisa menarik, soal cedera Furtuoso yang tak kunjung membaik ini. Menurut fisioterapis lulusan Universitas Negeri Jakarta itu, cedera otot adductor dari Furtuoso tersebut boleh jadi diperparah oleh kondisi gigi gerahamnya yang bermasalah.

“Berdasar pengalaman, cedera ini terpengaruh dengan kondisi gigi,” ucap David

Lebih lanjut David mengatakan jika eks pemain Bhayangkara FC ini mengalami masalah gigi berlubang yang terletak pada gigi gerahamnya. Lubang pada gigi itulah yang mempengaruhi syaraf adductor Furtuoso, hingga membuat semakin nyeri di bagian pangkal paha.

“Gigi Thiago ini sedikit unik. Ada gigi yang berlubang, kemudian syaraf di adductor nya terpengaruh. Hal ini membuat nyeri yang ia rasakan bertambah,” papar David.

Lebih luas David menjelaskan, bahwa nyeri di pangkal paha eks penyerang Bhayangkara FC tersebut bukan terkait dengan otot robek, seperti yang biasa dialami pesepakbola lain. Tapi justru terjadi, karena nyeri yang berasal dari gigi geraham kiri Thiago yang diketahui berlubang.

Sementara dokter tim Arema, dr Nanang Tri Wahyudi SpKO, menyebut bahwa memang ada kemungkinan cedera Thiago diperparah dengan kondisi giginya.

“Impuls nyeri dari adductor ke bagian gigi memang ada,” tutup Dokter Nanang.

Komentar

komentar