STRIKER.ID – PSCS Cilacap tampak paling serius dalam menatap kompetisi Liga 3 Nasional 2018. Hal tersebut dibuktikan klub berjuluk Laskar Hiu Selatan dengan merangkul dua legenda Timnas Indonesia, Jaya Hartono dan Hermansyah.

Baca Juga

Jaya Hartono direkrut dengan status perpanjangan di PSCS sebagai pelatih kepala dan Hermansyah sebagai pelatih kiper. Tujuan merekrut keduanya tak lain demi bisa promosi ke Liga 2 musim depan.

“Kami ingin menunjukkan jika PSCS sangat serius mempersiapkan diri untuk dapat kembali ke Liga 2 2019 mendatang. Semua bertujuan ke arah itu (promosi),” kata manajer PSCS, Bambang Tujiatno, Senin (2/7/2018), dilansir dari Bola.com

Tentu saja keputusan Jaya yang memilih bertahan bersama juara Indonesian Soccer Championship (ISC) B memang mengejutkan. Sebagai pelatih kawakan dengan segudang prestasi, juru taktik asal Kediri itu tak kehabisan tawaran dari klub Liga 2 dan Liga 1.

Hanya saja pelatih berusia 54 tahun itu menyebut dirinya ikut bertanggung jawab atas kegagalan PSCS bertahan di kompetisi kasta kedua. Ia cukup penasaran dan bertekad membawa kembali tim pesisir pantai selatan Jawa Tengah itu untuk promosi.

“Keakraban yang telah terjalin antara saya dengan semua pengurus PSCS juga jadi alasan. Meski, saya baru menangani tim di pengujung Liga 2 lalu, saya merasakan kenyamanan bekerja di Cilacap dan itu yang utama,” tegas Bambang.

Sebagai informasi, Jaya yang ikut membawa Timnas Indonesia meraih emas SEA Games 1987 dan 1991 merupakan pelatih PSCS sejak babak play-off Liga 2 tahun lalu. Sementara Hermansyah yang berkostum tim Merah Putih medio 1982-1990 diboyong dari Madura United.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar