sumber: persib.co.id

STRIKER.ID – Laga antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung memang selalu menyuguhkan tensi tinggi. Ditambah, perseturuan dua kubu suporter membuat pertandingan ini penuh gengsi. Tak heran, ketika kedua tim ini bertemu, pihak keamanan bekerja ekstra, seperti menyiapkan kendaraan taktis (rantis) bagi tim tamu untuk alat transportasi.

Seperti yang dialami oleh Persib Bandung, skuat Mario Gomez yang akan bertanding ke Stadion PTIK, memakai rantis guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Usai Bentrok Lawan Persija, Dua Pemain Persib Harus Menepi

Terkait hal ini, dilansir pada halaman resmi Persib, Gomez sebagai juru taktik mengaku baru pertama kali merasakan memakai kendaraan berlapis baja ke stadion selama karirnya sebagai pelatih. Menurutnya, hal ini berlebihan karena ia merasa klub sepakbola bukanlah gangster.

“Jujur saja, saya baru menemukan hal seperti ini di Indonesia. Kita hanya ingin menyuguhkan permainan sepakbola, kami bukan gangster atau semacamnya,” ungkap Gomez.

Gomez melanjutkan, ia memberikan contoh fanatisme suporter di Argentina. Menurutnya, meski suporter di Argentina terkenal gila dan berbahaya, tetapi mereka tak berani untuk menyentuh para pemain, jajaran pelatih dan staf klub.

“Kalian tahu, di Argentina fans sangat gila dan berbahaya. Tapi, seumur hidup saya tidak pernah melihat satu tim sampai menumpang kendaraan itu (rantis). Hebatnya, walaupun fanatik dan berbahaya, mereka (fans) tidak pernah mau untuk menyentuh atau melukai kepada para pemain ataupun staf,” jelas Gomez.

Tidak hanya laga yang mempertemukan Persib atau Persija, di beberapa pertandingan pun pihak panitia penyelenggara menyiapkan rantis, seperti dalam laga antara Arema FC melawan Persib beberapa waktu kemarin.

Lama Tak Terdengar, Begini Kabar Terbaru dari Gelandang Naturalisasi Persib

Komentar

komentar