STRIKER.ID – Legenda sepak bola dunia, Diego Maradona tampak selalu tampil di bangku penonton di ajang Piala Dunia 2018 khususnya setiap pertandingan tim nasional Argentina. Termasuk kala menonton kekalahan Argentina dari Prancis 4-3 di babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang membuat langkah mereka terhenti dan harus angkat kaki lebih cepat dari Rusia.

Baca Juga

Yang menyita perhatian lagi, aksinya tak kalah dramatis dengan laga yang dijalani tim Tango di tengah lapangan. Maradona cukup menjadi sorotan karena aksinya yang kontroversial.

Pada pertandingan Argentina melawan Islandia, aksi Maradona membakar cerutu dianggap melawan aturan. Bukan hanya itu, Maradona juga pernah melakukan gestur rasis kepada fans asal Korea Selatan.

Terlepas dari kontroversial aksi Diego Maradona, mantan bintang sepak bola ini ternyata mendapat gaji dari FIFA. Seperti dilansir dari Brilio.net, Maradona ternyata mendapat akomodasi perjalanan dari FIFA sebesar 10.000 poundsterling setara dengan Rp 188,9 juta per pertandingan.

Maradona secara resmi diundang oleh pihak EUFA sebagai tokoh sepak bola atau perwakilan dari negara bertanding di Piala Dunia. Hal tersebut merupakan ide dari Gianni Infantino, Presiden FIFA.

Gianni Infantino menginginkan ada satu tokoh superstar yang mewakili negaranya. Konsep yang digunakan adalah mencampurkan antara kejayaan masa lalu dengan masa kini. Pihak FIFA memfasilitasi penuh Maradona selama pertandingan Argentina di Piala Dunia 2018.

Sayangnya, niat FIFA itu harus terbayar dengan beberapa aksi kurang terpuji dari sang legenda.

Disisi lain, pasca gagalnya Argentina dibabak 16 besar, legenda sepak bola yang pernah membesut Argentina pada 2008-2010, menawarkan diri untuk kembali melatih. Meskipun, dia tahu, Jorge Sampaoli masih memiliki kontrak hingga 2022.

“Ya, dan saya akan melakukannya secara cuma-cuma. Saya tak akan meminta bayaran,” kata Maradona dalam siaran televisi Venezuela.

“Orang-orang pikir saya bahagia, padahal hati saya tertekan. Saya merasa sedih karena semua yang kita bangun dengan upaya besar begitu mudah diruntuhkan,” ujar dia.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar