photo:fourfourtwo.com

STRIKER.ID – Penampilan penjaga gawang muda Barito Putera M Riyandi bersama Timnas U-19 dalam dua laga awal Piala AFF U-19 di Sidoarjo Jawa Timur, memberikan kesan khusus bagi pelatih kiper Barito, Felipe America.

Seperti dilansir dari akun resmi Barito Putera, pelatih asal Negeri Samba Brasil tersebut mengaku sangat bangga dengan performa kiper mudanya tersebut.

Riyandi sendiri memang dipercaya oleh Indra Sjafri turun di dua laga, yaitu ketika Timnas menang melawan Laos (1-0), serta membantai Singapura (4-0).

Menurut Felipe, capaian ini membuktikan bahwa Riyandi adalah pemain yang berkualitas, serta memang pantas untuk mengorbit ke level yang lebih tinggi.

“Riyandi adalah kiper hebat. Dia memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi kiper utama. Bukan hanya dari segi teknik, tapi juga secara mental. Dia melewati masa-masa sulit pasca cedera panjang, tapi kemudian bangkit dan menemukan kepercayaan diri untuk bermain di level atas,” kata Felipe.

foto: IG psbaritoputeraofficial

Felipe menyimpan harapan, agar kiper jangkung tersebut bisa terus konsisten dengan penampilannya. Sehingga nantinya bisa membawa Timnas menjadi juara.

 

“Saya harap dia menunjukkan permainan hebat. Saya dan semua penjaga gawang Barito sangat menyayanginya. Sebagai keluarga, kami mendoakan semoga dia menunjukkan performa gemilang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Riyandi sempat menepi lama dari lapangan hijau. Setelah ia mendapatkan cedera parah bersama Timnas. Namun pelan tapi pasti, kini ia telah bangkit dan kembali bermain untuk pasukan Garuda Nusantara.

Komentar

komentar