STRIKER.IDTimnas Brasil menjadi salah satu tim tangguh pada Piala Dunia edisi ke-21 di Rusia kali ini. Tampil dengan para pemain bintangnya, seperti Neymar, Phillipe Coutinho, hingga Thiago Silva, tim besutan Tite itu berhasil lolos ke babak 8 besar, setelah di babak 16 besar berhasil mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0.

Baca Juga

Selain prestasinya, Timnas Brasil juga dikenal dengan jersey khas nya yang identik dengan warna kuning sebagai warna kebesaran.

Namun siapa sangka, jika jersey timnas Brasil yang beredar di Piala Dunia 2018 ini buatan Indonesia. Hal itu dibuktikan oleh presiden klub Madura United yang datang langsung dan membeli jersey Brasil di store resmi. Ternyata jersey tersebut bertuliskan made in Indonesia.

“Indonesia di Piala Dunia. Semua Original Jersey Brasil yg dijual di NIKE Store Moscow, adalah “Made In Indonesia” Negeri kita bisa membuat, tapi belum bisa menjual. Tapi kita harus tetap bangga, karena mereka mengakui karya Indonesia. (Positif),” tulis Achsanul dalam akun instagramnya.

Instagram AQ

Dengan demikian, publik sepak bola Tanah Air cukup bisa berbangga meski tak bisa menyaksikan Timnas Indonesia diajang empat tahunan itu. Di sisi lain, berarti tim-tim besar dunia mengakui kualitas produk buatan Indonesia. Bahkan tim sekelas Brasil pun menggunakan jersey buatan dalam negeri.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar