STRIKER.IDTimnas Argentina hancur-hancuran di Piala Dunia 2018. Menjadi salah satu unggulan menjadi kampiun, La Albiceleste gagal menjadi juara Grup D, yang juga diisi Kroasia, Nigeria, dan Islandia. Messi dan kolega akhirnya tersingkir di babak 16 besar setelah dikalahkan Prancis 3-4, Sabtu (30/6/2018) di Kazan Arena.

Baca Juga

Penampilan Argentina yang buruk tak lepas dari taktik Pelatih Argentina Sampaoli yang biasa-biasa saja dan mudah ditebak lawan, sehingga membuat Argentina tidak mampu menjadi tim yang menakutkan dalam Piala Dunia 2018. Jorge Sampaoli pun menjadi orang pertama yang dituding harus bertanggung jawab atas kegagalan Argentina kali ini.

Pasca torehan hasil buruk tersebut, membuat banyak legenda hidup Argentina yang siap menggantikan Sampaoli di kursi kepelatihan Argentina. Jika sebelumnya ada Maradona. Kini ada mantan pemain liga Indonesia yaitu Mario Kempes.

FILE PHOTO: World Cup – Round of 16 – France vs Argentina – Kazan Arena, Kazan, Russia – June 30, 2018 Argentina’s Lionel Messi reacts REUTERS/Carlos Garcia Rawlins/File Photo

Meski Kempes menyadari bahwa menjadi pelatih kepala timnas negaranya bukan pekerjaan mudah, tapi sang legenda hidup Argentina tetap membuka kemungkinan untuk jabatan tersebut.

“Tidak mudah untuk menukangi tim nasional karena Anda memiliki seluruh negara di belakang, tetapi saya akan bersedia untuk mengambil alih tim nasional Argentina,” ujar pria yang pernah memperkuat Pelita Jaya, dilansir dari ESPN

Sementara itu, Kempes memang sudah pernah menjalani karier sebagai manajer sebanyak tujuh kali, tapi sudah lama tak melatih sejak berpisah dengan klub amatir Italia, SSD Casarano Calcio pada 2002 lalu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar