photo: pacebro.com

STRIKER.ID – Persipura Jayapura baru saja meresmikan pelatih baru mereka asal Brasil, Amilton Silva de Olivera pada Jumat (6/7/2018). Amilton ditunjuk sebagai pelatih kepala Persipura dan dikontrak sampai akhir musim Liga 12018.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, selain kedatangan pelatih baru, tim Mutiara Hitam juga kedatangan pemain asing Asia asal Korea Selatan, Yoo Soo Hyeon.

Namun, Yoo Soo Hyeon tak langsung mendapatkan kontrak dari Persipura. Pemain berposisi gelandang itu lebih dulu harus menjalani trial bersama Boaz dan kolega.

“Selain Amilton, hari ini datang juga satu pemain seleksi asal Korea, namanya Yoo Soo Hyeon, dia akan jalani seleksi untuk posisi gelandang bertahan,” ujar Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano, dilansir dari laman resmi klub.

Sejatinya Persipura sebelumnya juga mendatangkan pemain asal Korea yakni Joho Oh. Namun ia sudah dipulangkan karena tidak sesuai dengan kreteria posisi yang diinginkan pelatih.

“Sementara untuk pemain seleksi sebelumnya yaitu Joho Oh sudah dipulangkan, dia sangat bagus teknik dan postur tapi untuk posisi bek tengah walau bisa bermain dua posisi yaitu bek tengah dan gelandang, tapi pengamatan tim pelatih dia lebih baik untuk bek tengah,” kata Benhur.

Gencarnya Persipura mencari sosok pemain asing baru khususnya Asia untuk mengisi sisa slot pemain asing.

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar