foto: tribunnews.com

STRIKER.ID – Arema FC mengindikasikan bakal merekrut satu penyerang asing anyar. Apalagi publik pecinta klub dengan logo khas singa ini sejak lama menginginkan Arema mengganti pemain asal Brasil Thiago Furtuoso, yang dinilai kurang maksimal.

Nah, langkah Persija Jakarta, melepaskan Addison Alves, boleh jadi kabar gembira untuk Singo Edan. Pasalnya, menurut analisa Striker.id, Addison akan jadi pemain yang tepat untuk bisa mengisi satu pos di lini depan.

Baca juga:

Lalu, apa alasannya, sehingga pemain dengan akurasi tembakan apik tersebut kami nilai tepat untuk Arema? Berikut adalah tiga alasan utamanya:

  1. Multi posisi
foto: bola.com

Bermain untuk Persija selama nyaris setengah musim, menurut kami justru membuktikan kapasitas lebih dari seorang Addison Alves. Jika sebelumnya untuk Persipura ia dikenal sebagai goa getter yang tajam. Namun di Persija ia seringkali dipaksa bermain sebagai penyerang sayap.

Hasilnya, meski secara kecepatan Addison tampak kurang maksimal, karena usia. Namun kontribusinya dari sayap, tampak cukup nyata, sebagai ‘pelayan’ penyerang utama Marco Simic.

Ketika dipasang sebagai penyerang murni pun, pergerakan Addison masih sangat menyulitka pemain belakang lawan. Begitu juga dengan akurasi dan kerasnya tendangan. Seperti yang ia buktikan di ajang Piala AFC beberapa waktu yang lalu.

Hal inilah yang sejatinya bisa sangat bermanfaat bagi Arema, khususnya Milan Petrovic. Karena Milan seringkali mengacak posisi pemain dalam formasi klasik 4-4-2 nya.  Tentu saja Addison akan sangat berguna, baik sebagai pemain depan murni, atau gelandang sayap.

  1. Senioritas
foto: indopos.com

Addison Alves memang sudah bukan pemain muda lagi, usianya saat ini mencapai 37 tahun. Nah, senioritasnya inilah yang akan bisa sangat bermanfaat bagi Arema. Dimana Singo Edan saat ini justru tidak memiliki pemain senior yang berkarakter pemimpin.

Hal ini juga yang sempat disinggung Milan Petrovic, hingga akhirnya menyeleksi kiperberusia 35 tahun asal Serbia Srdan Ostojic.

Boleh jadi Addison akan jadi solusi bagi masalah Milan yang satu ini. Apalagi Addison juga bukan muka baru di belantika sepakbola nasional, sehingga tidak membutuhkan adaptasi yang lama, seperti halnya jika Arema harus mendatangkan pemain asing yang benar – benar fresh.

Kami yakin pengalaman dan senioritas Addison akan sangat berguna bagi Arema. Masalah usia, dengan ia ditopang para pemain muda di lini depan, seperti Rivaldi Bauwo, Dedik setiawan dan Dendi Santoso, tentu ia akan tetap mampu tampil yahud.

  1. Dekat dengan suporter
foto: metrotvnews.com

Sejak dari Persipura hingga pindah ke Persija awal musim ini, Addison dikenal sebagai sosok ramah yang sangat dekat dengan suporter dan fans. Dengan Arema yang juga punya basis pendukung kuat Aremania, tentu ‘keistimewaannya’ ini akan sangat berguna.

Apalagi Arema juga bisa dibilang krisis kepercayaan, setelah banyak laga home nya justru lowong, karena ditinggal penonton, yang kurang puas dengan performa Arema sejauh ini.

Kehadiran Addison yang dikenal ramah kepada suporter, bolah jadi ‘jurus’ marketing yang bagus, untuk kembali menarik perhatian publik untuk kembali datang ke stadion.

Itulah tadi tiga alasan utama, kenapa menurut kami Addison Alves akan jadi tambahan pemain yang cocok bagi Singo Edan. Disamping itu, harga kontrak penyerang tajam tersebut, diyakini tidak terlalu mencekik, akan sangat cocok bagi Arema yang musim ini sedang berhemat.

Sejatinya, jika Arema menginginkan Addison bisa saja saat ini langsung ditarik, tanpa menunggu Furtuoso dicoret. Karena saat ini slot pemain non Asia mereka masih kosong satu, setelah sebelumnya Singo Edan mencoret playmaker Balsa Bozovic.

Komentar

komentar