STRIKER.ID – Niat penjaga gawang Kroasia, Danijel Subasic untuk mengenang mendiang rekannya berujung pada teguran dari FIFA. Belum diketahui apakah teguran tersebut berbuntut sanksi atau tidak.

Dilansir dari Football-tribe.com, Subasic menjadi pahwalan Kroasia usai menahan tendangan Fedor Smolov dalam adu pinalti usai ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah, Rusia. Penyelamatan tersebut cukup membuat Kroasia mengulang sejarah 1998 dimana tim berjuluk Vatreni ini lolos kebabak semifinal. Praktis Subasic yang tampil tokcer sepanjang 120 menit melakukan selebrasi menyambut kesuksesan tersebut. Namun selebrasi tersebu justru berujung pada teguran yang dilayangkan FIFA.

Memilih Pindah Ke Liga Inggris, 5 Pemain Terkenal Ini Langsung Meredup

Diketahui penjaga gawang AS Monaco tersebut membuka jerseynya untuk menunjukan sebuah foto dalam kausnya. Setelah dicermati foto tersebut merupakan foto sahabat Subasic, almarhum Hrvoje Custic.

Custic meninggal pada tahun 2008 silam setelah dirinya menabrak pembatas stadion ketika melakoni sebuah pertandingan. Custic yang bermaksud mengejar bola gagal mengontrol kecepatannya dan menabrak beton dan besi pembatas yang berjarak 3 meter dari dalam lapangan.

Mungkin itu cara Subasic mengenang mantan rekannya di Zadar pada tahun 2000an silam tersebut. Konon katanya setelah kematian Custic, Subasic terus menggunakan kaos bergambar Custic dibalik seragamnya, bahkan hingga saat ini ketika berlaga membela AS Monaco.

Jorge Mendes Beri Sinyal Mengenai Masa Depan Ronaldo

Sayangnya FIFA tak memberikan toleransi mengenai hal tersebut. Pada laman resminya induk sepakbola dunia tersebut merasa selebrasi Subasic melanggar Equipment Regulation terkait pesan-pesan pribadi yang disampaikan pesepakbola disebuah laga. Aturan tersebut dibuat FIFA untuk meminimalisir niatan khusus yang kerap dilakukan pesepakbola terkait pandangan politik, sosial maupun relegi.

Komentar

komentar