photo: detik.com
STRIKER.ID-Piala Dunia 2018 saat ini tengah memasuki babak 16 besar, namun sepertinya euforia Piala Dunia tahun ini kurang seru di Indonesia. Apa saja penyebabnya ? Mari kita bahas.
1.Banyak Negara Favorit Yang Tidak Ikut Piala Dunia 2018
photo: bola.ne
Gelaran Piala Dunia tahun ini kurang seru karena tidak ikut sertanya negara – negara favorit, salah satunya Italia. Para pendukung negara – negara yang tidak ikut serta Piala Dunia tersebut tentu saja malas menonton tiap laga di Piala Dunia 2018, apalagi orang awam di persepakbolaan pastinya bingung dengan tim perdana yang main.
2.Indonesia Memasuki Tahun Politik
photo: tribunnews.com
Nah, hal ini juga mempengaruhi euforia Piala Dunia tahun ini. Karena sebagai rakyat Indonesia, pasti kita tidak mau ketinggalan dengan pesta rakyat seperti pemilihan Gubernur, DPR, dan paling hot saat ini pemilihan Presiden tahun depan. Tentu saja fokus kita terhadap Piala Dunia berkurang.
3.Banyak Negara Unggulan Yang Gugur
photo: bola.com
Seperti kita ketahui, sampai saat ini sudah banyak negara – negara unggulan yang gugur di Piala Dunia 2018. Apalagi pendukung Jerman, timnya harus pulang di babak group. Kalau negara unggulan sudah habis, otomatis penontonnya hanya orang – orang yang senang bola doang.
4.Banyak Kasus Yang Membuat Duka Bagi Indonesia
photo: youtube.com
Banyak kasus saat ini yang membuat rakyat Indonesia berduka, salah satunya kasus Danau Toba yang menelan banyak korban. Hal ini tentu saja membuat perhatian seluruh rakyat Indonesia tertuju pada kasus tersebut, serta memberi doa dan dukungan bagi keluarga korban.
5.Bertepatan Dengan Asian Games 2018
photo: tempo.co
Nah yang terakhir itu karena Asian Games dan Piala Dunia 2018 bertepatan pada tahun yang sama, apalagi Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Tentu saja pemerintah dan rakyat lebih fokus untuk menyukseskan acara ini.

Komentar

komentar