Foto: bola.com

STRIKER.ID – Timnas Indonesia U-19 memang bisa menghipnotis warga Indonesia dengan permainan apiknya, namun untuk jumlah gol dalam satu pertandingan, skuat Garuda Muda tak pernah mencetak dengan margin lebih dari lima gol.

Justru pertandingan antara Timnas Laos melawan Timnas Filipina lah yang mampu membuat rekor pada turnamen ini. Total ada sembilan gol yang tercipta pada pertandingan ini dengan rincian Laos mencetak tujuh gol, sementara Filipina cetak dua gol.

Aktor kemenangan Timnas Laos U-19 adalah Bounphacan Bounkong yang mampu mencetak empat gol. Sementara tiga gol lainnya dicetak oleh Nilan (2 gol) dan Phoutthasone Vongkosy. Sisi lain, dua gol Filipina U-21 dicetak oleh Fidel Victor Palogan (2 gol).

Sebelum pertandingan ini mencetak rekor dengan jumlah gol terbanyak, laga antara Myanmar U-19 melawan Brunei U-19 sempat mencatatkan delapan gol untuk kemenangan Myanmar dengan skor 7-1.

Menanggapi hasil kemenangan dan mampu membuat rekor, pelatih Laos U-21, Chusak Sriphum mengapresiasi permainan timnya yang mampu tampil bagus.

“Hari ini permainan tim bagus, memang setelah skor imbang 1-1 permainan kami lebih bagus dan mampu cetak dua gol tambahan pada babak pertama. Kemudian babak kedua, pemain tampil tetap bagus,” ucapnya.

- Advertisement -

Soal rekor yang diciptakan Laos U-19, Chusak mengaku senang karena nama negaranya terukir pada turnamen selevel Piala AFF. Namun tetap saja ia juga sedih karena Laos U-19 tak mampu lolos ke babak semifinal.

“Tapi sayang negara kami tidak lolos ke semifinal. Tentu saja hasil ini akan kami laporkan ke federasi soal ini. Di turnamen ini, kami hanya kalah dari tim kuat seperti Thailand, Vietnam dan Indonesia,” tandasnya.

Komentar

komentar