STRIKER.ID – Kabar mengejutkan hadir dari Barcelona dimana mereka mengumumkan mengembalikan Paulinho kepada rakasa Tiongkok, Guangzhou Evergrande. Pemain yang didatangkan musim lalu tersebut dipulangkan dengan status pinjaman dengan durasi satu musim.

Gelandang asal Brasil tersebut didatangkan Barcelona pada musim panas 2017 silam dengan banderol 40 juta euro atau sekitar  673 miliar rupiah. Kedatangannya dengan label pemain liga Tiongkok membuatnya sempat diragukan. Namun penampilan impresifnya sukses membungkam kritik dan bahkan membawanya dalam jajaran pembelian terbaik musim panas 2017.

Jorge Mendes Beri Sinyal Mengenai Masa Depan Ronaldo

Lantas apa yang membuat Barca melepaskan salah satu pemain pentingnya tersebut ?

Jawabannya adalah terbatasnya kuota pemain non Eropa. Diketahui La Liga hanya menyediakan tiga slot untuk pemain non Eropa. Sedangkan kedatangan Arthur dari Gremio membuat Blaugrana memiliki empat pemain non Eropa, Paulinho(Brasil), Yerry Mina(Kolombia) dan Philipe Coutinho(Brasil). Dan nampaknya Ernesto Valverde memilih mengorbankan Paulinho.

- Advertisement -

Selain itu dalam pernyataannya, Paulinho mengatakan ikhlas kembali  ke Liga Tiongkok. Dia yakin Liga Tiongkok akan memberikannya tantangan baru dalam karirnya. Selain itu dia sepertinya sadar bahwa dirinya tak mungkin bisa melawan Coutinho dalam perebutan tempat utama dimusim depan.

“Level Liga Super China semakin naik dari tahun ketahun dan memiliki prospek yang sangat bagus,” ujarnya dilansir dari Theguardian.

“Setelah berlatih id Evergrande dan Barcelona, serta bermain untuk timnas Brasil, saya mendapatkan pengalaman yang bagus.“

Wow! Sudah Siap Berangkat Ke Rusia Saksikan Piala Dunia, Via Vallen…

“Kali ini saya kembali ke Super League , berharap memberikan gelar juara untuk Guangzhou dan fans Guangzhou. Saya juga berharap kehadiran saya mampu menyemarakan Super League,” ujarnya.

Komentar

komentar