STRIKER.ID – Hadirnya mega bintang, Cristiano Ronaldo tak disambut gembira semua orang. Adalah serikat pekerja Fiat Chrystler Automobiles (FCA) yang merespon kecut kedatangan pemain 33 tahun tersebut. Mereka menganggap keluarga Agnelli selaku pemilik saham terbesar FCA memilih menggelontorkan dana ratusan juta untuk bintang sepakbola ketimbang memikirkan kesejahteraan mereka.

Sebagai informasi keluarga Agnelli merupakan penyokong dana utama Juventus. Tak hanya Bianconeri, mereka juga membawahi perusahaan besar seperti Ferrarri, Jeep dan FIAT.

Permasalahan muncul ketika para pekerja yang tergabung dalam serikat Unione Sindacale  merasa diperlakukan tak adil. Mereka menganggap memiliki derajat yang sama dengan Ronaldo, sama-sama seorang pekerja dari perusahaan keluarga Agnelli. Bedanya Ronaldo bekerja dibidang sepakbola, mereka bekerja dibidang produksi mobil.

Ternyata Ini Alasan Barcelona Lepas Paulinho Ke Liga Tiongkok

Para pekerja merasa sangat tidak adil membelanjakan uang sebanyak 100 juta euro hanya untuk satu orang saja. Padahal dengan uang sebanyak itu mampu mensejahterahkan kehidupan ribuan buruh di Turin.

“ini tak bisa diterima, ketika pegawai FCA dan CNHI melakukan banyak pengorbanan ekonomi, perusahaan justru membelanjakan ratusan juta euro untuk satu pemain,” ujar perwakilan mereka dilansir dari Football-italia.net.

 “Dan ketika para pekerja dan keluarganya mengencangkan ikat pinggangnya[berhemat untuk bertahan hidup], perusahaan justru berinvestasi kepada satu orang saja,” lanjuttnya.

Buntut dari masalah ini para pekerja mengancam akan melakukan mogok kerja pada tanggal 15 hingga 17 Juli mendatang. Dengan begitu produksi produk baru FIAT jelas akan terhambat.

Banyak Yang Tidak Tahu, Ternyata 5 Pelatih Sepakbola Ini Jago Akting,…

Disisi lain tak bisa dipungkiri kehadiran Ronaldo memberikan keuntungan yang cukup signifikan. Menurut kunparan.com, The Syney Morning Herald melaporkan saham Juve melejit hingga 35%.

Sementara itu menurut Presiden perusahaan pemasaran asal Amerika Serikat Apex Marketing group, Eric Smallwood, pemasukan Si Nyonya Tua diperkirakan meningkat hingga 49,8 juta euro apabila bisa menembus Liga Champion,

Komentar

komentar