foto: bolasport.com

STRIKER.ID – Arema FC membuat gebrakan di pekan kedua bursa transfer tengah musim, dengan mendatangkan pemain senior Hamka Hamzah. Memanfaatkan situasi buruk di bekas klub Hamka sebelumnya Sriwijaya FC, Arema bergerak cepat, dan mengungguli 5 klub lain yang juga berminat menggunakan jasa pemain berusia 34 tahun tersebut.

Tampaknya Hamka boleh dibilang menjadi kepingan puzzle yang selama ini dicari oleh pelatih Arema FC Milan Petrovic. Kehadiran bek asal Makassar ini akan memberikan banyak keuntungan, baik secara teknik maupun non teknik kepada Singo Edan.

Lalu sebenarnya, apa yang menjadi keuntungan Arema dengan merekrut pemain yang pernah jadi kapten Arema Cronus di turnamen TSC 2016 tersebut?

Berikut adalah ulasan khas Striker.id, spesial untuk anda:

  1. Kepemimpinan
photo : juara.net

Berkali – kali Milan Petrovic menyampaikan, bahwa timnya butuh pemain dengan jiwa karakter pemimpin yang kuat. Pemain semacam ini, ia butuhkan sebagai penyeimbang skuat Arema yang dihuni lebih banyak pemain muda. Hal ini yang menurutnya membuat Arema permainannya tidak stabil.

Nah, soal kepemimpinan ini, Hamka sudah tidak perlu diragukan. Dalam beberapa musim terakhir, kemanapun ia berlabuh, selalu dijadikan kapten. Termasuk ketika terakhir berseragam Sriwijaya FC, hal yang sama tampaknya juga akan terjadi di Arema FC.

Hamka memang sosok yang humoris. Namun dibalik itu, ia punya kharisma yang membuatnya dihormati pemain lain, baik kawan maupun lawan di lapangan hijau. Hamka adalah sosok yang mampu membangun hubungan baik dengan siapapun. Alasan tersebut yang membuatnya selalu jadi pemimpin di atas lapangan.

Prev1 dari 4
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar