STRIKER.ID – Piala Dunia 2018 menjadi ajang “menjual diri” dihadapan para pemantau bakat. Dan salah satu pemain yang sukses melakukannya Xherdan Shaqiri.

Berkat penampilan gemilangnya bersama Swiss, Liverpool menebusnya dari Stoke City yang terdegradasi pada musim ini. Liverpool sampai rela merogoh kocek hingga 13 juta paun untuk pemain jebolan FC Basel tersebut. Tak tanggung-tanggung Shaqiri juga langsung diikat kontrak selama lima musim oleh The Reds.

Inilah 3 Tim Yang Dianggap “Underdog” Namun Bisa Tembus Semi-final Piala…

Pemain 26 tahun tersebut sukses mencuri perhatian dengan tampil mengesankan bersama Swiss di Piala Dunia 2018. Namanya semakin meroket lantaran selebrasi kontroversialnya kala Swiss berhadapan dengan Serbia.

Terlepas dari kontroversi tersebut. Shaqiri layak mendapatkan kredit karena sukses membawa tim berjuluk La Nati bercokol sebagai runner up Grup E dibawah Brasil. Sayang mimpi mereka untuk melangkah lebih jauh dihempaskan Swedia.

Sedang dilevel klub meskipun gagal menyelamatkan Stoke City dari degradasi, Shaqiri menyumbangkan delapan gol dari total 35 gol yang diciptakan Stoke dan menjadikannya top skor dimusim lalu.

“Saya sangat senang berada di sini, Ini merupakan klub besar dengan sejarah besar, para pemain besar dan pelatih fantastis. Jadi, saya sangat senang berada di sini,” ujar Shaqiri dilansir dari Goal.com yang mengutip laman resmi Liverpool.

“Sebagai pemain Anda akan selalu ingin berada di panggung sepakbola terbesar. Beberapa tahun lalu saya ingin datang tapi tidak terjadi. Saya sangat senang sekarang berada di sini.”

Lima Pemain Muslim Yang Bermain Di Piala Dunia Ini Tampil Apik,…

Shaqiri menjadi rekrutan ketiga Liverpool dimusim ini. Sebelumnya mereka juga medapatkan dua pemain fantastis, Nabi Keita dan Fabinho.

Komentar

komentar