STRIKER.ID – Alfin Tuasalamoni jadi rekrutan kedua Arema di bursa transfer tengah musim, setelah sebelumnya mereka mengamankan tanda tangan Hamka Hamzah. Kehadiran pemain asal Maluku ini pun membuatnya pelatih Arema FC Milan Petrovic kini bisa tersenyum lebar.

Bagi Milan, Alfin adalah pemain yang tepat dalam komposisi timnya. Mantan punggawa Sriwijaya FC tersebut, akan bisa menambah kekuatan Singo Edan dari sisi sayap, sektor yang selama ini dianggap Milan kurang maksimal. Bahkan atas alasan tersebut, ia pun meminjamkan pemain sayap sebelumnya, Saiful Indra Cahya ke Bali United saat ini.

“Dia (Alfin) adalah tambahan tenaga baru yang saya perlukan. Dia akan memberikan energi yang berbeda di dalam skuat. Dia punya banyak kelebihan yang membuat tim ini akan jauh lebih kuat,” kata Milan seusai memimpin jalannya latihan Arema di lapangan UMM, Jumat (14/07) kepada Striker.id.

Baca juga:

Meskipun Arema saat ini punya sejumlah pemain sayap bertipe full back (Ricky Ohorella, Ridwan Tawainella, dan Ahmad Farizi), namun Milan masih membutuhkan kekuatan baru yang berkarakter kuat, seperti Alfin.

- Advertisement -

Sementara Alfin sendiri menyatakan memang sejak lama ingin merasakan merumput bersama Arema. Jadi, ketika tawaran itu datang, tidak butuh waktu lama bagi mantan pemain Timnas U-23 ini untuk mengiya kan.

“Saya sudah sejak lama kagum dan penasaran dengan Arema. Dari dulu ingin bermain di sini. Arema tim besar. Saya berharap dengan di sini, karier saya bisa kembali ke atas lagi,” kata pemain yang sempat absen lama, karena patah kaki tersebut.

 

Komentar

komentar