FOTO : Twitter @gianluigibuffon

STRIKER.ID – Penjaga gawang legendaris, Gianluigi Buffon melakoni pertandingan perdananya usai resmi berseragram Paris Saint Germain. Sayangnya laga debutnya tersebut tak berjalan dengan mulus. Buffon kebobolan dua gol padahal lawanya cuman klub kasta ketiga, Chambly.

Chambly adalah tim yang finish diposisi 12 dari total 17 tim yang bermain di Championnat National(kasta ketiga liga Perancis) dimusim lalu.

Pada pertandingan yang digelar Minggu 15 Juli tersebut, PSG dipermalukan dengan skor cukup telak 4-2. Dimana dua gol diantaranya terjadi ketika Buffon berada dibawah mistar.

Lima Pemain Top Dunia Ini Masih Percaya “Jimat” Keberuntungan, Ada Ada…

Baru berjalan lima menit, Buffon yang tampil menjadi starter harus menerima hukuman pinalti atas pelanggaran yang dilakukannya. Anthony Soubervie yang ditunjuk menjadi algojo pun tak melewatkan kesempatan menjebol gawang kiper legendaris tersebut.

Tak lama berselang, giliran gelandang serang Chambly, Lassana Doucoure yang menjebol gawang kiper 40 tahun itu. Buffon kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh Remy Descamps pada menit ke-41.

Kekalahan ini belum bisa menjadi bukti kualitas Buffon. Pasalnya PSG bermain tanpa pemain-pemain utamanya. Namun tetap saja ini kekalahan ini mencoreng harga diri Buffon sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

Disisi lain, kekalahan ini menjadi peringatan keras bagi manajer baru Le Parisien, Thomas Tuchel. Tuchel bisa dibilang menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas kekalahan ini.

Sok ‘Kepedean’, Dejan Lovren Disemprot Legenda Liverpool

Absennya para pemain inti di Piala Dunia tak bisa menjadi alasan, karena Tuchel masih memiliki beberapa pemain berkualitas seperti Buffon, Jese Rodriguez(mantan penyerang Real Madrid), Timothy Weah(pemain timnas Amerika Serikat) dan Adrien Rabiot(pemain yang dirumorkan akan dibeli Barcelona). Jelas ada yang salah jika PSG kalah dengan tim yang notabene bisa disebut sebagai tim kelas tarkam/amatir.

Komentar

komentar