Photo :Juaranews.com

STRIKER.ID– Mantan gelandang Persib Maung Bandung, Makan Konate telah resmi bergabung dengan tim Singo Edan Arema FC.

Pemain asal Mali ini telah diperkenalkan kehadapan publik saat Tim Singo Edan Arema FC akan meladeni tamunya PS Tira, di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (15/07/18) sore kemarin. Ia pun dengan pede berjalan di tengah lapangan dan disekitaran pinggir lapangan dengan memakai kostum Arema dengan nomor punggung 10.

Namun kedatangan eks gelandang salah satu kontestan Liga Malaysia T-Team itu ternyata menyisakan cerita yang cukup unik.

Ya, Makan Konate ke Arema FC ternyata adalah bukan pilihan utama. sebelumnya tidak diprediksi Arema akan mendapatkan Konate.

Karena kesulitan untuk mendapatkan pemain bidikan, manajemen memutuskan mengalihkan bidikan ke Makan Konate.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan mengaku jika perubahan itu merupakan hal yang biasa dalam dunia sepakbola. Meski tidak mendapat buruannya, pihak manajemen mengklaim jika Konate tak kalah dengan buruannya yang “lepas” itu.

“Ini juga bagian dari strategi dalam perekrutan pemain.”

“Tetapi, posisi bermainya sama. Insya Allah kualitasnya tidak jauh beda.”

“Bahkan mungkin Makan Konate lebih bagus,” beber Ruddy Widodo dilansir dari suryamalang.com.

Lebih lanjut manajer kelahiran Madiun 46 tahun silam itu mengatakan jika untuk Konate tidak perlu diseleksi lagi, karena kualitasnya sudah teruji. Sebab, pemain 26 tahun itu sebelumnya juga sudah bermain di Indonesia bersama Sriwijaya FC.

“Dari sisi permainan maupun kualitas, semuanya sudah tahu Makan Konate.”

Kecuali jika pemain tersebut belum pernah bermain di Indonesia, pelatih perlu waktu untuk melihat kemampuanya,” tutup Ruddy.

Komentar

komentar