STRIKER.ID – Nama Kylian Mbappe meroket bersamaan dengan kesuksesan Perancis merengkuh trofi Piala Dunia 2018. Pemain 19 tahun tersebut tampil impresif sejak babak kualifikasi, fase grup hingga babak gugur. Tak ayal banyak yang menyebut Mbappe bakal menjadi kompetitor terkuat Neymar untuk meperebutkan Ballon D’Or ketika Ronaldo dan Messi sudah mulai turun. Bahkan ada tak sedikit yang menyebut Mbappe mengungguli Neymar dalam beberapa aspek.

Apa saja keunggulan Mbappe tersebut ?

Sosok teladan

Diusianya yang baru 19 tahun, Mbappe sukses membawa Perancis menjadi juara Piala Dunia. Sebuah pencapainya yang sangat amat istimewa jika dibandingan dengan pemuda-pemuda lain seusianya. Belum lagi berbagai pencapainya dilevel klub, bersama PSG.

Meskipun demikian Mbappe terkesan rendah diri dan jauh dari pemberitaan miring.Sangat kontras jika dibandingan dengan Neymar yang lekat dengan gaya hidup hura-hura dan pesta.

 

Tidak banyak tingkah

Seperti yang disinggung sebelumnya, Mbappe adalah pemain yang jauh dari kontroversi. Sosoknya kalem namun punya daya tarik tersendiri. Berbeda dengan Neymar yang kerap foya-foya, terlebih usai dilabeli pemain termahal didunia.

Didalam lapangan pun keduanya mempunyai perbedaan yang mencolok. Sementara Neymar hobi guling-guling, Mbappe secara elegan unjuk gigi hingga akhirnya sukes menggondol gelar Pemain Termuda Terbaik Piala Dunia 2018.

Kita tahu penilaian Ballon D’Or tak melulu hal teknis dialam lapangan, namun tinggkah laku pemain diluar lapangan pun juga menjadi pertimbangan.

 

Usia masih muda

Untuk urusan skill, Neymar mungkin sedikit lebih unggul dari Mbappe. Terlihat dari ketenangan, skill, dan bagaimana pemain asal Brasil tersebut mengolah bola. Sedangkan Mbappe masih terkesan kaku, namun dia sudah memiliki pondasi gaya bermainnya sendiri. Dan dengan usia yang baru  19 tahun, jelas masih banyak waktu bagi Mbappe untuk mengeksplorasi kemampuanya. Yang dibutuhkannya saat ini adalah pengalaman dan jam terbang yang sangat tinggi.

 

Komentar

komentar