STRIKER.ID – Indonesia patut berbangga karena bakat pesepakbola mudanya terus mampu mencuri perhatian klub-klub luar negeri. Salah satunya adalah pemain berdarah Tanah Air, Ryu Nugraha yang secara resmi telah dikontrak klub kasta ketiga Liga Jepang, AC Nagano Parceiro.

Baca Juga

Berdasarkan biodata yang ditulis oleh situs resmi klub, Ryu Nugraha merupakan warga Indonesia yang tinggal di daerah Nagano.

Pemain yang berposisi sebagai kiper itu direkrut oleh AC Nagano Parceiro dari sekolah yang sudah berafiliasi dengan klub, yakni SMA Nagano Ueda Chikuma sejak Juni lalu.

“Saya berterima kasih kepada direktur, penasihat, guru, wali kelas, rekan setim, serta keluarga yang telah terlibat dengan saya sampai sekarang,” kata Ryu, dilansir dari BolaSport.com

“Saya ingin terus menjaga konsentrasi dalam latihan sehari-hari sehingga saya dapat berpartisipasi dengan klub mulai musim depan. Terima kasih.” imbuhnya.

Nugraha memiliki tinggi badan 183cm dan berat 80kg, baru akan resmi bergabung dengan klub mulai musim 2019 mendatang.

Remaja yang lahir pada 6 April 2000 tersebut didaftarkan Nagano sebagai pemain berkewarganegaraan Indonesia.

Meski begitu, ia tetap tak akan dihitung sebagai pemain asing karena Indonesia termasuk di antara 13 negara yang menjalin kerja sama dengan J.League sehingga mendapat kuota khusus.

Belum banyak informasi mengenai latar belakang Nugraha. Sejauh ini baru laman komunitas “J.League Lovers Indonesia” di Facebook yang menyebutkan Nugraha sebagai pemain keturunan, dengan ayah berdarah Jepang dan ibu asal Indonesia.

Komentar

komentar