Photo: hariantoday

STRIKER.ID-Tim Singo Edan Arema FC telah mendatangkan pemain Asia asal Korea Selatan Yeon Gi Sung. Yeon sendiri merupakan eks pemain PKNP FC, salah satu kontestan di Liga Super Malaysia.

Rencananya pemain dari negeri ginseng ini akan diseleksi terlebih dahulu seperti halnya penjaga gawang asing asal Serbia, Srdjan Ostojic. Tim pelatih Arema FC akan memantau kualitas Yeon hingga memuaskan seluruh tim pelatih.

Jika Yeon layak, maka pemain yang pernah merumput bersama tim asal Kamboja Phnom Pen Crown akan jadi pengganti Thiago Furtuoso yang sudah dicoret oleh manajemen Arema FC.

Sebelum menuju bumi Arema, Ada sejumlah catatan menarik Yeon yang cukup menggelitik. Pelatih PKNP FC, Abu Bakar sebelumnya memiliki catatan sendiri jika pemain tersebut jadi mesin gol di klub Kamboja, namun saat direkrut oleh PKNP, catatan itu justru berbanding terbalik saat bermain di liga Super Malaysia.

Direkrut bersama pasangannya di liga Kamboja, yakni Keo Sokpheng nyatanya selama 10 kali diturunkan jadi starter, Yeon Gi Sung belum memberikan kontribusi nyata bagi tim PKNP FC.

“Sokpheng dan Gi-sung dipilih karena mereka telah membuktikan kombinasi mereka sementara dengan Phnom Penh Crown tahun lalu. Jadi pemahaman di antara mereka seharusnya tidak menjadi masalah, terlebih lagi dengan jumlah gol yang mereka cetak dengan klub lama mereka.” kata Abu Bakar dilansir dari goal.com.

Bahkan penampilan pemain asing asal Korea itu masih lebih baik dari pemain lokal, sehingga membuat Sang pelatih PKNP FC, Abu Bakar kecewa.

“Setelah tiga pertandingan, saya tidak bisa puas dengan penampilan mereka karena mereka hanya meraih 50% dari apa yang saya harapkan dari mereka,” tambah Abu Bakar.

“Pemain depan Korea Selatan kami belum menemukan performa yang tepat untuk bisa membuat repot pemain belakang lawan, dan kami harus bergantung pada anak-anak lokal kami untuk menemukan gol. Yeon Gi-sung belum menemukan kembali performanya hingga setelah sembilan pertandingan liga, malahan telah membebani pemain lokal saya,” pungkas Abu Bakar.

Banyak faktor yang membuat sang pemain belum begitu produktif, entah karena masalah pribadi sang pemain ataupun karena faktor strategi dari pelatih yang kurang tepat, semua hal tersebut bisa mempengaruhi.

Namun jika melihat posisi Arema di kompetisi yang cukup ketat, dan perlu naik ke papan atas, ada baiknya mencari pemain depan yang cukup produktif.

Komentar

komentar