foto: viva.co.id

STRIKER.ID– Eks penyerang Persela Lamongan yang kini membela Persija Jakarta, Ivan Carlos bisa dipastikan akan mendapat sanksi berat dari Komisi Disiplin PSSI, menyusul perilaku buruk saat bermain dilapangan.

Pemain Asing asal Brazil ini tertangkap kamera saat melakoni laga kandang melawan Bali United, Selasa (17/07/18) malam di Bantul. Dalam salah satu momen di babak kedua, Ivan Carlos terlihat meludahi kiper Bali United, Wawan Hendrawan, saat kedua terlibat adu argumen.

Insiden berawal saat terjadi kemelut di depan gawang, ketika bola sudah berhasil diamankan oleh kiper Bali United, Ivan Carlos masih berusaha merebut memakai kaki. Akibat kejdian itu, kedua kubu saling bersitegang hingga kemudian terjadi momen meludahi sang kiper Lawan.

Jika momen seperti yang dilakukan Ivan Carlos yang tertangkap kamera itu dilihat oleh pihak PSSI,besar kemungkinan pemain berkepala plontos it akan terkena sanksi berat.

Merunut Pasal 49 Kode Disiplin PSSI 2018 tentang tingkah laku buruk terhadap pemain lawan atau orang-orang selain dari perangkat pertandingan itu, sekurang-kurangnya hukuman untuk meludahi pemain lawan sebanyak 6 pertandingan.

Selain itu juga ada denda Rp 10 juta. Meski Ivan Carlos lolos dari jerat kartu merah dari wasit, rekaman pertandingan sudah cukup dijadikan bukti.

Jika melihat kejadian itu, sangat disayangkan memang, apalagi dilakukan oleh pemain asing professional.

Komentar

komentar