photo; tribunnews.com/konate

STRIKER.ID-Jelang bersua dengan tim Singo Edan Arema FC,Minggu (22/07/18) kondisi tim tuan rumah Sriwijaya FC sedang “hancur” menyusul masalah tunggakan gaji pemain hingga akhirnya ditinggal beberapa pemain terbaik mereka ke sejumlah klub Liga 1 lainnya.

Tiga diantaranya memilih bergabung dengan tim Singo Edan Arema FC, mereka adalah Makan Konate, Hamka Hamzah, dan Alfin Tuasalamoy. Pertemuan Arema FC dengan Sriwijaya FC sendiri di hari Minggu nanti bisa memberi keuntungan tersendiri bagi tim tamu.

Diprediksi, tim besutan pelatih Milan Petrovic itu bakal meraih poin maksimal, jika mereka mampu memanfaatkan situasi dan kondisi mereka. Apalagi tiga pemain eks Sriwijaya FC dipastikan akan bermain sejak menit awal laga.

Meski demikian, salah satu eks pemain Sriwijaya FC, makan Konate mengatakan akan tetap bermain profesional dan tak akan meremehkan tim yang pernah dibelanya itu.

“Kita sama sekali tak boleh ada pikiran bahwa mereka saat ini tak berdaya,” kata pemain asal Mali itu dilansir dari bola.net.

Lebih lanjut ia mengatakan jika melawan tim berjuluk Laskar Wong Kito itu, seluruh elemen wajib bermain dengan motivasi tinggi, karena hanya dengan kekuatan itulah, Arema bisa meraih kemenangan.

“Hanya dengan cara inilah kami bisa memenangi pertandingan,” tuturnya.

Meski selepas hengkang dari Bumi Sriwijaya, eks Persib Bandung ini tak begitu mengetahui siapa saja pemain anyar yang berlabuh di klub yang identik dengan warna kuning kuning itu. namun baginya setiap pemain yang ada di Sriwijaya tetap harus diwaspadai.

“Saya belum tahu siapa saja yang akhirnya pergi atau bertahan. Semua pemain sama saja berbahayanya. Semua harus diwaspadai,” kata pemain 26 tahun itu.

Pertandingan tandang melawan Sriwijaya FC kali ini akan menjadi reuni kecil bagi tiga pemain eks Sriwijaya FC yang telah bersepakat dengan tim Singo Edan. Semangat ketiga pemain yakni Hamka Hamzah, Makan Konate dan Alfin Tuasalamoy dipastikan akan meningkat dan ingin menunjukkan ‘taringnya’ kala bertemu dengan kawan seperjuangannya dulu.

 

Komentar

komentar