STRIKER.ID – Penjaga gawang kerturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi resmi tinggalkan Juventus untuk membela klub Serie A lainnya yakni Unione Calcio Sampdoria pada musim 2018-2019. Kiper berusia 21 tahun itu akhirnya resmi didapatkan Sampdoria pada Selasa (17/7) dengan status pinjaman hingga 30 Juli 2019.

Baca Juga

Sampdoria harus membayar 1 juta euro dengan punya opsi membelinya permanen seharga 14 juta euro.

Sebelum berpindah klub, Emil merupakan kiper lapis ketiga Juventus. Tentu kepindahannya ke Sampdoria membuka peluang untuk mendapatkan jam bermain lebih banyak lagi di Serie A.

Benvenuto alla #Sampdoria, Emil #Audero. Lavora duro e dimostra il tuo valore. ??????

A post shared by U.C. Sampdoria (@unionecalciosampdoria) on

Sejak 2014, ia dilirik tim inti Juventus di bawah pelatih Massimiliano Allegri. Pada 2016, ia menjalani debutnya di Serie A ketika Juventus mengalahkan Bologna 2-1 di pekan terakhir musim 2016/2017.

Sebelum dipinjamkan ke Sampdoria, Emil dipinjamkan Juventus ke Venezia yang dilatih Filippo Inzaghi dengan total bermain 39 kali. Ia kebobolan 41 kali dan mencatat 14 clean sheet. Venezia sendiri finis kelima di klasemen Serie B 2017/2018.

Emil sendiri kembali dipinjamkan ke klub lain untuk musim 2018/2019, besar kemungkinan karena Juventus sudah punya tiga kiper yakni Wojciech Szczesny, Carlo Pinsoglio, dan Mattia Perin–yang baru didatangkan dari Genoa.

Emil merupakan pemain keturunan Indonesia yang lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, 18 Januari 1997. Ayahnya orang Indonesia dan ibunya berasal dari Italia.

Hanya saja nama Emil citranya tidak cukup baik dimata pecinta sepak bola Tanah Air akibat menolak undangan PSSI membela Timnas Indonesia beberapa waktu lalu.

Penolakan itu dikerenakan ia sudah menjadi kiper utama Timnas Italia U-21.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar