foto: sidomi.com

STRIKER.ID – Terkait dua kekalahan beruntun yang mendera Sriwijaya FC, pelatih Rahmad Darmawan menyatakan bahwa mental tanding jadi salah satu faktor yang berperan penting. Ia pun berharap agar segala permasalahan di luar lapangan bisa segera diselesaikan.

Sebelum Arema membekuk Sriwijaya FC di Jakabaring dengan skor telak 3-0, Yu Hyun Ko dkk juga menelan kekalahan di partai tandang mereka. Sriwijaya takluk dari tuan rumah Mitra Kukar dengan skor juga tiga gol tanpa balas.

Menurut Rahmad Darmawan, saat ini para pemain dihadapkan dengan situasi yang tidak mudah. Hal ini bukan hal biasa dan gampang untuk dihadapi para pemain, sehingga tentu berpengaruh kepada mental tanding. Hanya saja masalah apakah itu, pelatih yang akrab disapa RD ini enggan merinci lebih jauh.

Baca juga:

Namun belakangan tim raksasa ini diberondong dengan isu telatnya gaji pemain. Bahkan beberapa waktu yang lalu Sriwijaya mendepak 8 pemain, termasuk para pemain inti, seperti Hamka Hamzah dan Makan Konate.

“Saat ini adalah saat yang tidak mudah untuk dihadapi para pemain. Situasi yang ada sangat tidak mudah. Tentu saja, hal ini cukup mengganggu persiapan kami dalam dua pertandingan terakhir,” papar RD seusai pertandingan.

Atas adanya permasalahan ini RD pun memberikan evaluasinya. Menurutnya apapun masalah yang ada di luar lapangan saat ini, harus segera diselesaikan. Jika hal tersebut beres, ia menjamin suasana akan menjadi nyaman dan Sriwijaya bisa kembali bangkit.

“Mental tanding pemain jadi hal yang kami soroti. Kami perlu bisa kembali menanamkan sikap saling percaya dan jujur diantara kami semua di dalam tim. Saya berharap permasalahan di luar teknis dan kendali saya ini bisa segera diselesaikan. Karena itulah salah satu solusi yang kami harapkan,” ujar mantan pelatih Timnas U-23 Indonesia tersebut.

Komentar

komentar