Photo: cnnindonesia.com

STRIKER.ID– Pasukan Singo Edan Arema FC mampu mengandaskan lawannya Sriwijaya FC di kandang mereka sendiri dengan skor yang cukup telak 3-0. Hal ini suatu perubahan yang cukup luar biasa bagi tim pujaan Aremania ini.

Dan kemenangan atas tuan rumah Sriwijaya FC musim ini banyak memberi catatan tersendiri bagi Arema FC, kira kira apa saja catatan menarik tersebut, berikut catatan apik versi striker.id.

1. Kemenangan Tandang Perdana

Photo: rakyatindependen.co.id

Kemenangan atas tuan rumah Sriwijaya FC musim 2018 kali ini merupakan kemenangan perdana bagi kubu Singo Edan sekaligus kemenangan tandang terbesar yang diraih oleh pasukan Singo Edan.

2. Skor 3-0

Photo: YouTube.com

Banjir gol mewarnai pertandingan ke 17 yang dijalani Arema kali ini boleh dikatakan yang terbesar, yakni 3-0. Tim besutan pelatih Milan Petrovic ini mampu memanfaatkan kondisi internal tim Sriwijaya FC yang dikabarkan banyak kehilangan pemain andalannya.

3. Gol Pemain Pengganti

Photo: vamosarema.com

Kemenangan 3-0 atas tuan Rumah Sriwijaya FC juga menjadi catatan tersendiri bagi pencetak gol Arema, bagaimana tidak, dari 3 gol yang bersarang di jala Sriwijaya 2 diantaranya dicetak oleh pemain pengganti.

photo: bola.com

Dua pemain tersebut adalah Ridwan Tawainella dan Ahmad Nur Hardianto, Ridwan masuk menggantikan Jefri Kurniawan di menit 46 sedangkan Ahmad Nur Hardianto masuk di menit yang sama menggantikan Hanif Sjahbandi.

4. Konate dan Srdjan Ostojic

foto: bolasport.com

Dua pemain anyar yang baru saja menandatangani kontrak yakni Makan Konate dan Srdjan Ostojic melakoni debut perdananya kala diturunkan di laga tandang kali ini.

5. Eks Sriwijaya FC

photo: fourfourtwo.com

Di laga tandang Arema FC kali ini dipastikan menjadi laga emosional bagi pemain anyar Arema FC, tiga pemain itu yakni Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, dan Makan Konate dimainkan langsung sejak menit awal laga. Hasilnya cukup apik mereka memporak porandakan benteng pertahanan mantan timnya itu.

6. Srdjan Ostojic

Photo: Srdjan Ostojic/ striker.id

Penampilan penjaga gawang anyar Arema FC Srdjan Ostojic di laga debut perdananya cukup layak mendapat sorotan. Pasalnya penjaga gawang asal Serbia itu tampil sangat apik mengawal jala Singo Edan. Tercatat lebih dari 3 kali mantan penjaga gawang FK Zemun itu mampu membuat pusing lini serang Sriwijaya FC.

7. Peringkat

Photo: striker.id/klasemen Liga 1 2018

Kemenangan 3-0 atas tuan rumah Sriwijaya FC memberi modal positif bagi kubu Singo Edan untuk melakoni laga kandang selanjutnya.

Hasil kemenangan itu juga membawa tim besutan pelatih Milan Petrovic merangsek ke papan tengah yakni di posisi 7 klasemen sementara Liga 1 2018.

Komentar

komentar