STRIKER.ID – Turnamen Piala Indonesia babak 128 besar masih berlangsung namun beberapa tim sudah memastikan diri lolos ke babak 64 besar. Salah satunya adalah kontestan Liga 3 Nasional, Persekam Metro FC Malang.

Tim yang berkandang di stadion Kahuripan Turen Kabupaten Malang tersebut berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Persiga Trenggalek dalam drama adu penalti.

Adu penalti harus dilakukan karena kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit. Satu gol Metro FC selama waktu normal dicetak oleh Yogi Prayogo pada menit 13. Sementara satu gol Persiga dicetak oleh Ali Mustofa.

Pada adu penalti lima eksekutor Metro FC mampu melaksanakan tugas dengan baik, sementara satu eksekutor Persiga gagal karena sepakannya ditepis oleh kiper. Hasil ini membuat Metro FC berhasil melaju ke babak 64 besar.

Pada babak 64 besar, Metro FC berpotensi melawan Arema FC karena berada dalam satu skema grup. Meski nantinya PSSI akan tetap melakukan drawing untuk menentukan siapa lawan berikutnya dari Metro FC.

Selain Arema FC, tim ini juga berpotensi melawan Blitar United, Persinga Ngawi atau Persis Solo. Namun asisten pelatih Metro FC, Gunawan berharap timnya tak berjumpa dengan Arema FC pada babak 64 besar.

“Kita ada dua event yang diikuti, ada Liga 3 nasional dan juga Piala Indonesia ini. Dari tim kami tentu saja lebih baik bertemu tim lain dulu daripada lawan Arema,” jelasnya.

 

Komentar

komentar