STRIKER.ID – Tim Borneo FC telah memastikan coret satu lagi legiun asingnya jelang putaran kedua Liga 1 2018. Setelah sebelumnya melepas pemain asal Brasil, Marlon da Silva, kini klub berjuluk Pesut Etam itu secara mengejutkan melepas eks gelandang Real Madrid, Julien Faubert.

Baca Juga

Keputusan melepas Faubert itu berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim pelatih dan manajemen. Hal tersebut telah diumumkan manajemen Borneo FC melalui akun instagram resmi klub.

“Sebuah kebanggaan bagi Borneo FC pernah diperkuat pemain bintang berpengalaman seperti Julien Faubert. Kita adalah keluarga besar. Keluarga tetaplah keluarga. Merci Julien Faubert,” bunyi pernyataan Borneo FC.

Sayangnya, keputusan untuk mendepak Faubert justru menuai respon negatif dari warganet yang lebih banyak didominasi fans Borneo FC. Mereka justru merasa kecewa dengan pencoretan tersebut. Bahkan mereka jutru menghendaki jika yang dicoret adalah Srdan Lopicic.

Berikut adalah reaksi dari warganet yang lebih banyak menyayangkan pencoretan Faubert.

@riskyy_adi_putra Goblok pemain bgs di buang

@andreanevin11 Kenapa harus faubert coach @dejan.antonic mas @nabilhusein99 kenapa tidak lopicic saja

@ridhoadriannur09 Knapa harus Faubert dia punya kemampuan yg sangat baik dan sdh banyak membantu tim ini dengan gol”nya ? @faubert_julien_18

@agil09__ Padahal pemain ini yg selalu mengatur lini tengah,tapi yasudahlah semoga penggantinya lebih bagus,terimakasih faubert sudah menjadi bagian dari borneo fc walaupun waktu terasa begitu cepat tapi kami tidak akan pernah melupakan perjuangan mu,semoga sukses ditempat lain,SAMARINDA AKAN SELALU TERBUKA UNTUKMU

@levifahrezaa Sehat kh km bor? Seistimewa apa itu lopicik malah d pertahankn ?

@gugunananda Wah hati2 keputusannya banyak buat org samarinda kecewak, ini hanya opini saya?, karena disisi lain akhir2 ini banyak yg mulai memperjuangkan persisam hidup lagi

@amirridho_ Lopicic tu yg harus keluar, bikin segiri makin hari makin sepi ni jadi x

Sebagai perbandingan, Julien Faubert sendiri telah dipercaya tampil sebanyak 15 kali dan hanya mampu mengoleksi 3 gol, tanpa menyumbangkan satu assist-pun. Sedangakan Srdn Lopicic telah dimainkan di 17 laga dengan koleksi tiga gol dan satu assist.

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar