photo: footballchannelasia.com

STRIKER.ID– Mendekati pekan terakhir penutupan bursa transfer paruh musim liga 1 2018, beberapa nama pemain asing sudah masuk ke dalam manajemen Singo Edan. Terlebih pemain asing Asia yang menjadi incaran manajemen dan tim pelatih.

Manajemen sendiri menginginkan sosok pemain asing Asia yang memiliki kualitas diatas rata rata pemain lokal yang ada saat ini. Dan dari beberapa nama yang masuk ke manajemen, tampaknya masih belum banyak yang menyukakan hati manajemen dan tim pelatih.

 “Kami menerima beberapa tawaran, namun karena jumlahnya sedikit, kami masih mencari opsi alternatif lain,” ujar Ruddy dilansir dari harian lokal malangpost.

Meski demikian, belakangan muncul ke publik satu nama penyerang naturalisasi asal Nigeria berpaspor Bahrain, Jaycee Jhon Okwunwanne. Lalu siapakah Jaycee?

Setelah striker.id telusuri, sosok Jayce merupakan pemain yang cukup produktif jika dibandingkan dua nama yang sudah beredar sebelumnya yakni Siroch Chattong dan Pavel Puryshkin. Pemain yang kini berusia 32 tahun itu sangat berpengalaman di berbagai kompetisi baik di Asia maupun Eropa.

Pada 2008 silam pemain yang akrab disapa Jojo ini berkarir di klub kasta kedua Belgia excelsior Mouscron, selama dua musim dengan mencatatkan total 12 gol. Setelah itu ia berpindah pindah klub di sejumlah negara Asia lain, mulai Turki, Kuwait), Qatar, dan saat ini ada di ligaThailand.

Saat berada di Liga Thailand bersama Bangkok United, salah satu klub liga 1 Thailand, pemain kelahiran Nigeria 8 Oktober 1985 itu benar benar menggila. Selama tiga musim membela Bangkok United mulai 2015, ia sudah membubukan gol dengan total 33 gol.

Di musim perdananya di Bangkok United ia turun sebanyak 16 kali dengan meraih 9 gol, kemudian di musim keduanya, performa penyerang bertinggi badan 181 centimter itu semakin berkembang dengan tampilan sebanyak 22 kali dan membukukan 20 gol gol, dan di musim ketiganya ia hanya tampil sebanyak 5 kali dan membukukan 4 gol

Jika ditotal, Sepanjang 10 tahun berkarier di sepakbola, Jojo mencatatkan 173 penampilan, 70 gol, dan 13 assist di 9 klub yang pernah ia bela. Jojo juga memiliki 48 caps bersama Timnas Bahrain dan mencatatkan 12 gol.

Dari data statistik yang ada itu , jelas pemain ini bukanlah peain sembarangan, hampir si setiap penampilannya ia pasti mencetak gol bagi timnya. Dari beberapa video penampilannya, ia juga bisa menjadi pemantul yang cukup apik bagi kawan kawannya seperti permintaan tim pelatih.

Namun jika melihat performanya tersebut, bandrol Jojo sapaan akrab Jaycee memang tak murah, melansir dari data transfermarkt , saat ini striker kelahiran Lagos Nigeria itu berharga 480 ribu euro, atau kurang lebih sekitar Rp 6,5 Miliar. Bagi klub di Indonesia apalagi sekelas Arema harga tersebut jelas akan menyulitkan bagi manajemen Arema FC.

 

Komentar

komentar