Photo : footballtribe.com

STRIKER.ID– Tinggal sepekan lagi bursa transfer pemain untuk putaran kedua liga 1 2018 akan segera habis, beberapa tim kontestan Liga 1 berlomba lomba untuk mencari tambahan pemain untuk komposisi di putaran kedua mendatang.

Khusus untuk Arema FC, mereka sudah mendapatkan 4 pemain yang terdiri dari 2 pemain asing dan 2 pemain lokal, 2 pemain asing it adalah Makan Konate dan Srdjan Ostojic, dua pemain lokal yakni Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony.

Berhasil mendatangkan 4 pemain tersebut nyatanya belum memberi kepuasan bagi tim pelatih, mereka masih ingin menambah 1 pemain lagi, yakni untuk ditempatkan di posisi depan.

Satu pemain itu adalah pemain asal Asia. Sebelumnya banyak rumor memunculkan nama pemain Asia antara lain Pavel Puryskhin eks PSM, Siroch Chattong eks timnas Thailand dan rumor terakhir Jayce Jhon yang kini berstatus tanpa klub.

Setelah nama mereka muncul ke publik, ada dua nama baru lagi muncul ke permukaan. Mereka adalah Mark Hartman dan Gabriel Quak.

Photo: fourfourtwo.com/Gabriel Quak

Dua nama tersebut memang tergolong masih belum banyak diketahui oleh kalangan pecinta sepakbola di Indonesia apalagi di Malang.

Meski demikian sepak terjangnya cukup apik, catatan statistik menunjukkan jika Mark Hartmann saat ini merupakan pemain Rathaburi Mitr Phol FC salah satu kontestan Liga 1 Thailand, Mark memiliki Dua kewarganegaraan yakni Philipina dan Inggris.

Sepanjang karirnya, pemain yang berposisi sebagai second striker ini bisa dimainkan di dua posisi yakni center forward dan attacking Midfilder. Selama bermain untuk Rathaburi Hart masih mengolek 1 gol dari 3 kali penampilannya. Maklum, Hart baru saja resmi bergabung dengan Rathaburi FC sejak 2 bulan lalu (data transfermarkt).

Di musim sebelumnya ia berganung dengan klub Thailand juga yakni Ubon UMT, bersama Ubon UMT ia tampil selama 988 menit, 11 Kali Dimainkan dan mencetak gol sebanyak 5 kali. Nantinya bersama Rathaburi is hanya dikontrak sampai November 2018.

Sedangkan satu nama lain adalah Gabriel Quak. Pemain ini merupakan pemain Asia asal Singapura, Gabriel saat ini tergabung di Liga Thailand bersama klub Siam Navy Klub.

Sejak dipinang Navy klub sejak February 2018 silam tercatat ia dimasukkan kedalam susunan pemain sebanyak 9 kali dan menghasilkan sebanyak 3 gol berdasar data transfermarkt.

Di dua musim sebelumnya tepatnya tahun 2016 Dan 2017, Gabriel bergabung bersama Klub kontestan Liga 1 Singapura, Geylang United selama dua musim berturut-turut ia hanya mengemas total 6 gol. Untuk harganya, berdasar dari transfermarkt dua pemain tersebut dibandrol dengan harga yang tidak cukup mahal dan pastinya sesuai dengan kantong manajemen. Mark Hartmann sendiri dibanderol dengan harga 100 ribu Euro atau sekitar Rp 1,5 Milyar sedangkan untuk Gabriel Quak dibanderol dengan harga 75 Ribu Euro atau sekitar Rp 1,1 Milyar.

Opsi peminjaman atau bahkan jika berani menebus dua pemain boleh dibilang cocok, pasalnya dari segi harga masih terbilang oke bagi kubu Singo Edan. Namun jika dua pemain ini tak mau diambil maka kemungkinan besar striker lokal bakal digenjot ekstra lagi untuk meningkatkan performa tim.

 

Komentar

komentar