STRIKER.ID – Kabar menyedihkan datang dari tim promosi Premier League musim ini, Wolverhampton Wanderers. Ditengah sukacita kembalinya mereka kekasta utama Inggris, The Wolves harus merelakan kepergian penjaga gawang mereka, Carl Ikeme yang memutuskan pensiun setelah setahun berjuang melawan kanker Leukemia.

Pemain asal Nigeria tersebut merupakan salah satu pemain veteran di Wolverhampton. Dia membela The Wolves sejak 2004 silam namun beberapa kali dilego sebagai pemain pinjaman.

Waduh, Presiden AS Roma Minta Barca Serahkan Messi Sebagai Permintaan Maaf

Dirinya didapuk menjadi penjaga gawang utama sejak musim 2012/13 dan tak kurang dari 200 pertandingan sudah dia lakoni bersama tim yang berbasis di Kota Wolverhampton tersebut.

Boleh jadi dia adalah salah satu pemain yang paling berharap The Wolves promosi ke Premier League.

Namun kanker darah atau leukemia yang dia derita mengharuskannya menyerah. Sejak didagnosis dokter setahun lalu, Ikeme dipaksa melewatkan musim 2016/17 karena harus menjalani serangkaian kemo terapi.

Kini setelah satu tahun berjuang melawan kanker, kiper 32 tahun tersebut dipaksa untuk berhenti dari dunia yang membesarkan namanya. Padahal andai dia sembuh, posisi penjaga gawang utama jelas menjadi miliknya.

“Terimakasih atas dukungannya dalam tahun-tahun ini,” tulis Ikeme dilaman sosial medianya.

“[Ini adalah] Hari terakhir saya sebagai pesepakbola tapi saya sangat senang dan bersyukur atas semuanya. Terima kasi kepada semuanya yang berjuang untuk Wolves dan semua orang yang berkecimpung di dunia sepakbola yang pernah saya temui.”

“Dokter menyarankan saya untuk pensiun setelah dampak pengobatan yang merenggut kesehatan saya. Saya tak bisa mengambil resiko untuk kembali bermain.”

“Kesehatan saya adalah yang utama. Saya ingin terus bersama dengan teman-teman saya, anak saya dan keluarga saya. Dalam skala besar, dengan adanya bahaya dalam hidup saya, pensiun adalah harga murah yang harus saya bayar untuk terus menghabiskan sisa hidup saya bersama keluarga saya,” ujar Ikeme dilansir dari laman resmi klub.

Sebuah Masterpiece, Jersey Ketiga Parma Jadi Rebutan Karena Super Ganteng

Ikeme sendiri merupakan salah satu pemain yang disegai di Nigeria. Bahkan meskipun diketahui mengidap kanker parah, nama Ikeme masuk dalam daftar pemain Nigeria yang akan dibawa berlaga di Piala Dunia 2018. Manajer Nigeria Gernot Rohr sempat mengatakan absennya Ikeme di Piala Dunia merupakan kehilangan yang sangat besar..

Komentar

komentar