Foto: striker.id

STRIKER.ID – Pahlawan kemenangan Persela Lamongan pada pertandingan melawan Persipura, Minggu (29/7) kemarin adalah sosok striker anyar stok lama, Dendy Sulistyawan.

Dendy adalah pemain yang diorbitkan oleh Persela namun karena penampilan apiknya pada musim pertama membuatnya ditawari masuk polisi. Hal ini pun dia terima dan kemudian pindah memperkuat klub Bhayangkara FC.

Namun di tim Bhayangkara FC ini, Dendy justru tak mendapatkan tempat utama. Dia lebih banyak menjadi pelapis. Melihat hal tersebut, Persela kembali menarik Dendy dengan status pinjaman untuk menambah kekuatan pada putaran kedua.

Pemain yang saat ini memakai nomor punggung 51 tersebut mampu membuktikan bahwa Persela tak salah kembali menggunakan jasanya. Masuk pada babak pertama menggantikan Fahmi Al Ayyubi yang cedera, Dendy tampil trengginas pada babak kedua.

Pada laga debutnya ini, ia mampu cetak tiga gol pada menit 49, 55 dan 80. Hattrick ini pun menjadi laga pertama yang mengesankan untuk Dendy. Ia pun memberikan apresiasi kepada tim pelatih yang sudah memberikan kepercayaan untuk kembali tampil.

“Saya senang kembali pulang kemudian saya diberi kepercayaan dan saya mampu cetak hattrick. Tapi ini juga karena strategi dari tim pelatih,” ucapnya.

Dendy pun mengaku bertambah sumringah karena hattrick yang dia ciptakan adalah ke gawang Persipura yang sarat dengan pemain berpengalaman.

“Saya juga tambah senang karena tiga gol yang dibuat sangat mengesankan karena lawan kita adalah Persipura. Apalagi saya juga baru latihan satu hari bersama tim. Tapi kunci yang paling penting adalah kepercayaan yang diberikan pelatih,” tandasnya.

Dendy pun memberikan kalimat penegasan kepada LA Mania bahwa Lamongan adalah rumahnya sehingga saat diberi kepercayaan, ia akan memberikan segalanya untuk Persela.

“Makna Persela bagi saya ini adalah rumah saya dan disini saya dibesarkan maka saya akan memberi segalanya untuk Persela,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Aji Santoso menyanjung penampilan dari Dendy Sulistyawan yang mampu membuktikan kualitasnya meski di klub sebelumnya lebih banyak duduk di bangku cadangan.

“Bagi saya Dendy ini from zero to hero. Dia mampu membuktikan bahwa dia berkualitas, buktinya dengan lawan yang berpengalaman dia mampu cetak tiga gol,” pungkas mantan pelatih Arema ini.

Komentar

komentar