STRIKER.ID – Penjaga gawang utama baru Juventus, Wojciech Szczesny mengaku langsung merasakan tekanan ketika meneruskan nomor punggung 1 milik Gianluiggi Buffon. Dia merasa memiliki tanggung jawab besar untuk meneruskan seluruh warisan yang ditinggalkan penjaga gawang Legendaris tersebut.

Penjaga gawang 28 tahun tersebut menjadi penjaga gawang utama setelah Buffon memutuskan hengkang menuju PSG tak lama setelah musim berakhir. Szczesny didatangkan dari Arsenal sejak awal musim lalu belajar dibawah Buffon sebagai penjaga gawang cadangan. Dan kini setelah setahun berlalu, pemain Polandia tersebut mengaku siap. Namun tetap saja dia mengatakan menjadi penerus seorang legenda tidaklah mudah.

Rugi Besar, Milan dan Juve Dikabarkan Setuju Melakukan Pertukaran Bonucci-Caldara

“Saya punya hubungan yang baik dengan Gigi dan saya tahu ini adalah jersey yang berat untuk dikenakan,” ujarnya dilansir seprti dari ESPN.com

Meskipun demikian dia tak ingin diam dibawah bayangan Buffon, dia  ingin memainkan perannya dengan karakter yang dia miliki.

foto : Juventus.com

“Saya hanya ingin mewakili diri saya dan klub dengan cara yang terbaik yang bisa saya lakukan.”

“Saya harus mempersiapkan diri karena saya paham seberapa pentingnya pekerjaan yang saya miliki. Jadi saya menjadi yang terbaik sebisa mungkin,“ lanjutnya.

Disisi lain ketika ditanya mengenai persaingan penjaga gawang di Juve, Szczesny menjawabnya yakin. Dengan percaya diri dia mengatakan lebih baik dari pelapisnya, Mattia Perin.

3 Alasan Mengapa Ronaldo Tak Akan Raih Ballon D’Or Musim Ini

“Mattia Perin adalah penjaga gawang yang hebat. Dia adalah penjaga gawang muda terbaik di Italia. Saya pikir saya masih berada didepan, tapi saya lihat dia siap untuk bermain,” ujar penjaga gawang timnas Polandia tersebut seperti dilansir dari Football-Italia.

 

Komentar

komentar