Photo: bolasport.com

STRIKER.ID– Untuk ketiga kalinya, timnas Garuda Muda U-16 berhasil menjadi yang terbaik di ajang piala AFF U-16 2018. Tim besutan pelatih Fachri Husaini ini mampu mengandaskan perlawanan tiga tim kuat yakni Philipina (8-0), Myanmar (2-1) dan Vietnam (4-2) dan Timor Leste (3-0).

Keberhasilan timnas berjuluk Skuat Garuda Asia inipun membawa mereka melaju ke babak Semifinal. Mereka mengemas 12 poin dari lenangan sempurna 4 kali.

Kemenangan inipun menjadikan salah satu pemain yakni Amiruddin Bagus Kahfi masuk daftar Topskor sementara Piala AFF U-16 dengan mengemas 8 gol.

Delapan gol itu dicetak di laga pertama saat menjamu Timnas U16 Filipina dimana skor akhir laga itu 8-0 untuk Indonesia, dua gol lain ia cetak di laga kedua kontra Timnas U16 Myanmar dimana skor akhir laga ini 1-2 untuk Indonesia.Dan dua gol lagi dicetak saat melawan timnas Timor Leste yang berkesudahan dengan skor akhir(3-0)

Sebenarnya, pemain kelahiran Magelang Januari 2002 itu di plot tidak menjadi striker utama, namun sebagai pengganti dari Sutan Zico.

Namun di laga perdana saat melawan Timnas Filipina, Bagus bisa tampil apik saat bermain dari bangku cadangan, Bagus akhirnya di laga kedua bermain dari awal babak pertama.

Meskipun Bagus sudah mencetak 8 gol, namun dirinya tidak terlalu berhasrat untuk menjadi top skor, baginya kemenangan tim adalah yang paling utama.

“Gak ada target jadi top skor sebenarnya, paling utama bisa menang dan kerja sama tim dengan bagus,” kata Bagus dilansir dari tribunnews.com.

Bagi saudara kembar dari Bagas Kaffa 8 gol yang ia cetak itu bukanlah kerja kerasnya sendiri melainkan kerjasama tim.

“Alhamdulillah bisa mencetak dua gol dan bisa memenangkan pertandingan, ini tidak lepas dari kerjasama seluruh pemain secara bersama-sama,”pungkasnya.

 

Komentar

komentar