Photo: istimewa

STRIKER.ID– Tim Macan Kemayoran Persija Jakarta harus memupus harapan untuk bisa mendulang poin sempurna kala dijamu oleh tuan rumah Arema FC, Minggu (05/08/18) malam dalam laga tandang lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-19 di Stadion Kanjuruhan Malang.

Tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut mampu unggul terlebih dahulu lewat tandukan Marko Simic setelah menerima umpan lambung Renan Silva pada menit ke-67.

Namun Arema FC kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-90 lewat tendangan keras Makan Konate di dalam kotak penalti Persija.

Atas hasil itu, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, sangat mensyukuri karena anak asuhnya tetap memberikan perlawanan terbaik meski bermain di kandnag lawan.

Padahal kondisi anak asuhnya sejatinya kelelahan setelah melakoni 8 pertandingan dengan durasi waktu istirahat yang sangat minim.

“Kasihan pemain yang sudah bermain delapan kali sejak 26 Juli 2018 lawan Persebaya dan kami tidak punya waktu istirahat yang banyak,” keluh pelatih asal Brazil ini.

“Kami juga seperti biasa harus terbang lagi ke Yogyakarta untuk menggelar pertandingan kandang di sana,” tambah Teco.

Lebih lanjut Teco mengatakan jika laga melawan Arema kali ini merupakan laga yang sangat sulit, ia juga menyoroti performa Hamka Hamzah yang dipasang sebagai striker oleh pelatih Milan Petrovic mampu merepotkan barisan pertahanan tim asuhannya.

“Saya bilang tidak mudah melawan Arema FC, mereka bekerja keras di lapangan, apalagi Hamka Hamzah yang sangat bagus ketika duel udara tapi kami juga memiliki pemain bertahan yang bekerja keras,” kata Teco.

Hasil imbang itu membawa Persija saat ini berada di posisi keempat dengan mengemas 29 poin dan terpaut enam angka dari pemuncak klasemen Liga 1 2018, Persib Bandung.

 

Komentar

komentar