STRIKER.ID – Kabar mengejutkan muncul dari saga transfer yang melibatkan Inter Milan, Luka Modric dan Real Madrid. Salah satu perusahan terbesar Tiogkok, Suning bersedia membayar gaji Modric demi mewujudkan transfer pemain asal Kroasia tersebut.

Inter dikabarkan ingin mengadopsi salah satu cara Juventus untuk mendapatkan Ronaldo, yaitu dengan gaji besar. Dan kita tahu Modric yang berpredikat salah satu gelandang terbaik dunia jelas memiliki gaji yang sangat besar. Namun jika dengan kondisi Inter yang saat ini, mereka tak bisa memberikan gaji yang terlalu tinggi karena bisa terkena Finacial Fair Play. Karena itu Suning dan Inter merancang skema khusus agar bisa mendapatkan kapten Timnas Korasia tersebut.

Menurut Corriere Dello Sport, Inter berencana mendatangkan kapten timnas Kroasia tersebut dengan durasi kontrak selama empat tahun. Kemudian setelah kontrak selesai, Modric diharapkan bisa bergabung dengan klub asal Tiongkok, Jiangsu Suning. Suning Group sendiri adalah pemilik sekaligus sponsor utama dari Inter Milan dan Jiangsu Suning. Jadi mereka bisa langsung menyodorkan skema tersebut dalam pengajuan kontrak Modric nantinya.

Dilansir dari Goal.com, Selain meningkatkan gaji Modric, Suning juga akan menjadikan pemain 32 tahun tersebut sebagai brand ambasador global mereka. Sehingga Inter tidak akan terkena Financial Fair Play. Dengan begitu gaji yang didapatkan Modric bisa berasal dari perusahaan, bukan hanya dari Inter Milan.

Cara yang diambil Suning dan Inter tersebut mengadopsi cara Juventus dan Fiat Chrysler Automobiles(FCA) untuk mendapatkan Ronaldo. Keluarga Agnelli yang membawahi FCA dan Juve mengambil langkah cerdas mendapatkan Ronaldo tanpa terpengaruh Finansial Fair Play. Caranya adalah mengikat CR7 melalui kontrak Sponsor bersama FCA, sehingga FCA dan Juve patungan membayar gaji Ronaldo sebesar 30 juta euro.

 

Komentar

komentar