STRIKER.ID – Kembalinya Leonardo Bonucci ke Juventus masih menjadi sebuah perdebatan. Selain penghianatan yang dilakukan Bonucci, Mattia Caldara yang menjadi alat barter juga menjadi alasan. Bagaimana tidak, Caldara yang masih muda dan mampu meregenerasi lini belakang Juventus justru ditukar dengan Bonucci pemain 31 yang sempat membelot dimusim lalu.

Ada spekulasi yang menyebutkan keputusan Juventus mengembalikan Bonucci dipengaruhi oleh Cristiano Ronaldo. Mengapa demikian ?

Perusahaan Asal Tiongkok Siap Bantu Inter Milan Datangkan Luka Modric

Sebagai tim langganan juara Juventus jelas punya alasan mengapa berani mendatangan pemain berusia 33 tahun dengan banderol 100 juta euro. Dan alasan tersebut diyakini adalah kampanye juara Liga Champion.

Kita tahu Juventus terakhir menjuarai kompetisi paling bergengsi di Benua Biru tersebut pada tahun 1996. Dan sejak saat itu mereka berlum sekalipun kembali merengkuh Si Kuping Lebar. Dari 22 tahun perjuangan, Juventus telah melakoni tujuh kali partai final. Namun semuanya berakhir kandas dan menjadikan mereka menyandang rekor sebagai tim dengan gelar runner up terbanyak.

Karena itu Juventus mendatangkan Ronaldo, seorang predator yang punya wilayah kekuasan di Liga Champion. 120 gol, tujuh gelar top skor dan lima trofi juara menjadi bukti nyata bagaimana eksistensi seorang Cristiano Ronaldo. Sayangnya Juve bisa dibilang terlambat, karena Ronaldo datang dengan usia yang tak lagi muda.

Ronaldo sendiri mengatakan fisiknya masih setara pemain muda, namun tetap saja faktor usia bisa menjadi kendala. Ronaldo saat ini berusia 33 tahun, dan dengan kondisi fisiknya tersebut Juventus cuma punya waktu 1-3 tahun kedepan untuk memaksimalkannya. Dan disilah muncul alasan mengembalikan seorang Bonucci.

Dengan terbatasnya waktu, Juventus perlu pemain-pemain yang siap untuk menyukseskan kampanye mereka. Dan itulah alasan mereka bersedia memulangkan Bonucci, seorang pemain belakang yang pernah tujuh musim menjadi andalan dijantung pertahanan mereka. Caldara mungkin bisa menjadi solusi jangka panjang, namun Bonucci adalah pilihan terbaik saat ini, setidaknya untuk dua tahun kedepan.

Agen Desak Chelsea Relakan Thibaut Courtois Bergabung Dengan Real Madrid

Kembalinya Bonucci menghidupkan kembali trio defender terkuat BBC(Bonucci , Barzagli, Chiellini), dengan begitu peluang mereka untuk menjuari Liga Champion pun semakin terbuka lebar.

 

Komentar

komentar