STRIKER.ID – Dua hari jelang penutupan bursa transfer Premier League, Chelsea dikabarkan siap pecahkan rekor penjaga gawag termahal dunia dengan mendatangkan Kepa Arrizabalaga.

Pembelian Kepa diproyeksi menggantikan posisi Thibaut Curtois yang ngeyel ingin pindah ke Real Madrid. Untuk menebus penjaga gawang 23 tahun tersebut dari Atletico Bilbao, The Blues harus merogoh kocek sebesar 80 juta euro. Jumlah tersebut merupakan release clause yang dipasang oleh Bilbao.

Merurut Goal.com, Chelsea belum mengajukan penawaran resmi untuk Kepa. Bilbao dan sang penjaga gawang juga masih adem ayem. Namun kabar terakhir menyebutkan Courtois ngambek tak mau latihan dalam beberapa hari terakhir. Situasi ini mendesak Chelsea harus mengambil tindakan jika tidak ingin memainkan Courtois yang bermain setengah hati.

Sementara Marca melaporkan, Chelsea bisa merampungkan proses transfer Kepa hari Rabu(8/8/2018) ini. Dengan begitu penjaga gawang asal Spanyol tersebut bisa dimainkan pada laga pembuka Premier League.

Kepa sendiri merupakan salah satu pemain incaran Sarri ketika masih menukangi Napoli. Namun tingginya klausa pelepasan yang dipasang Bilbao membuatnya berfikir ulang. Namun kini dengan sokongan dana Bos Abrahamovic, Sarri bisa merealisasikan pembelian Kepa.

Yang cukup menarik Kepa sebelumnya santer dikaitkan dengan Real Madrid. Namun lagi-lagi karena urusan harga membuat Los Blancos berfikir dua kali. Karena batalnya proses transfer tersebut Kepa dikabarkan sempat sakit hati. Dia pun kemudian menerima tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan oleh Bilbao.

Komentar

komentar