STRIKER.ID – Ajang piala AFF U-16 sudah memasuki babak semifinal. Tensi pertandingan semifinal diprediksi memanas karena mempertemukan Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia.

Apalagi jelang turnamen ini, situasi sempat memanas setelah pemain Malaysia, Amirul Ashrafiq Hanifah dianggap melecehkan Indonesia karena memasang bendera Indonesia terbalik pada akun instagramnya.

Meski telah melontarkan permohonan maaf namun situasi tetap memanas. Jelang laga semifinal pun, pihak PSSI Jatim selaku tuan rumah sudah meminta semua pihak menahan diri dan memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia dalam konteks sepakbola.

Untuk makin “mendinginkan” situasi yang terjadi, kedua tim melakukan hal positif. Timnas Indonesia dan Malaysia melakukan makan bersama setelah match coordination meeting di Avenue Cafe, Java Paragon Hotel dan Residence, Rabu (8/8).

Pertemuan berlangsung sangat akrab antara kedua tim. Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini mengatakan dirinya dan pemain sudah saling kenal dengan pelatih dan juga pemain Malaysia jauh sebelum pertandingan semifinal AFF U-16.

Saat makan bersama ini, Fakhri Husaini ditemani oleh dua pemainnya yaitu David Maulana dan Amiruddin Bagas. Sementara Malaysia diwakili oleh pelatih Raja Azlan Shah Raja So’ib dan tiga pemain yaitu Muhammad Amirul Ashrafiw Hanifah, Dinesh Baskaran dan Muhammad Danish Ishak.

Kedua tim akan bertemu pada babak semifinal Piala AFF U-16, Kamis (9/8) di stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Komentar

komentar