photo: striker.id/Arthur Cunha

STRIKER.ID– Jelang bersua dengan tamunya Borneo FC, timsingo edan Arema FC terus menggenjot porsi latihan dan juga mengubah beberapa taktik demi meraih hasil maksimal di kandang pada Sabtu  11 Agustus 2018, tepat di ulang tahun tim yang ke-31.

Sang tactician Arema FC, Milan Petrovic mencoba melakukan ekperimen kembali kepada pemainnya, kali ini yang dibuat “kelinci” percobaan adalah sosok stopper Arthur Cunha Da Rocha. Pemain asal Brasil itu dicoba oleh Mian untuk mengisi posisi sebagai gelandang bertahan sedangkan posisi Hamka Hamzah yang sebelumnya diplot sebagai striker di laga Persija lalu dikembalikan menjadi stopper.

Hamka dianggap kurang maksimal saat ditugaskan jadi striker dalam pertandingan melawan Persija Jakarta Minggu (5/8/2018) malam lalu.

“Kami masih coba beberapa skema baru. Tujuannya untuk membuat tim ini lebih baik,” kata Milan seperti dilansir dari bola.com.

Pelatih asal Slovenia itu berdalih penggantian pemain tersebut dimaksudkan untuk memberi “kejutan” bagi setiap tim yang akan melwan Arema FC. Padahal, jika ditelusuri masih ada beberapa pemain yang posisi aslinya adalah gelandang bertahan, seperti Juan Revi dan Jayus Hariono.

“Kami ingin selalu ada perubahan yang bisa jadi kejutan karena semua tim mengamati permainan Arema,” katanya.

Perubahan skema dilini belakang setidaknya memang perlu dilakukan oleh tim pelatih pelatih Arema FC, pasalnya gawang Singo Edan telah kebobolan lima gol. Padahal, di putaran kedua, manajemen Arema telah mendatangkan dua pemain belakang berpengalaman, Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony.

Meski nantinya dia berada diposisi barunya tersebut, Arthur bisa jadi akan mengalami kesulitan ketika dimainkan namun eks pemain Mitra Kukar tersebut harus tetap beradaptasi dengan pemain lain di lini tengah macam Hendro Siswanto, karena tugas Arthur tidak hanya menjaga striker lawan namun juga diwajibkan membagi bola ke lini depan.

 

Komentar

komentar