STRIKER.ID – Real Madrid secara resmi mengumumkan Thibaut Coutois sebagai penjaga gawang baru mereka dimusim depan. Sementara Mateo Kovacic justru bertolak ke Chelsea sebagai pemain pinjaman.

Menurut Skysports.com,penjaga gawang asal Belgia tersebut akan dikontrak selama enam musim kedepan setelah menjalin kesepakatan personal dengan pihak Santiago Bernabeu. Kini Courtois tinggal menjalani tes kesehatan saja sebelum menandatangani kontrak baru yang akan disodorkan Madrid.

Cristiano Ronaldo Buat Juventus Setuju Pulangkan Bonucci ?

Kedua tim belum mau membocorkan rincian transfer Courtois. Belum diketahui pula apakah nama Kovacic tercatut dalam syarat transfer peraih Golden Gloves Piala Dunia 2018 tersebut.

Bergabungnya Courtois ke Real Madrid bukanlah kabar yang mengejutkan lagi. Karena sehari sebelumnya Athletico Bilbao mengkonfirmasi bahwa kontrak penjaga gawang mereka, Kepa Arrizabalaga telah diputus dan buyout clause-nya telah dibayar. Meskipun Bilbao tak menyebutkan secara gamblang, namun publik yakin Chelsea adalah klub yang dimaksut.

Kepa sendiri saat ini menyandang status sebagai penjaga gawang termahal didunia dengan bandrol transfer menacapai 71 juta paun. Empat juta lebih mahal dari transfer Allison Becker dari AS Roma ke Liverpool yang mencapai 67 juta paun.

Sementara itu kehadiran Courtois di Santiago Bernabeu diprediksi bakal membuat salah satu penjaga gawang Real Madrid angkat kaki. Kita tahu Keylor Navas yang menjadi penjaga gawang utama Los Blancos musim lalu punya harga diri sebagai penjaga gawang utama. Besar kemungkinan Navas yang angkat kaki untuk mengejar jam main.

Datangkan Pemain Ini, Chelsea Siap Pecahkan Rekor Penjaga Gawang Termahal

Skenario lain andai Navas rela menjadi penjaga gawang cadangan maka Kiko Casilla bakal turun menjadi penjaga gawang ketiga. Bagi Casilla keluar adalah sebuah pilihan karena dengan Navas menjadi pelapis jelas tak ada kesempatan lagi untuknya.

Komentar

komentar