STRIKER.ID- Kemenangan Timnas U-16 1-0 atas Malaysia di babak semifinal Piala AFF 2018 di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (09/08) dinilai tidak mudah oleh pelatih Fakhri Husaini. Lantaran tim lawan justru bermain di luar perkiraannya.

Menurut Fakhri, Malaysia yang bermain dengan sepak bola negatif, sangat mengagetkannya. Karena sebenarnya, ia dan tim memperkirakan tim asal Negeri Jiran tersebut akan bermain terbuka, seperti di babak sebelumnya.

“Alhamdullilah, kami bisa menang pada laga yang sangat ketat dan berat ini. Kenapa berat? Karena Malaysia justru bermain sangat bertahan, padahal kami berharap mereka bermain terbuka. Jujur, inilah yang menyulitkan kami sepanjang laga,” beber Fakhri kepada awak media seusai laga.

Baca juga:

Fakhri menyebut, beberapa pergantian di babak kedua lah yang akhirnya merubah hasil akhir. Pergantian pemain tersebut, membuatnya bisa mengubah strategi untuk membongkar pertahanan Malaysia.

“Kunci kemenangan kali ini, ada di pergantian pemain di babak kedua. Pemain – pemain yang kami masukkan bertipe bisa membawa bola dan itu semakin membuka peluang kami, dan akhirnya terjadi lah gol itu,” kata Fakhri.

Pada laga semifinal ini, fakhri juga memuji sikap suporter Timnas Indonesia, yang menunjukkan kesantunan dan menjunjung tinggi fair play.

“Saya memberikan apresiasi tinggi kepada suporter. Saya berharap sampai turnamen ini selesai, sikap seperti ini bisa terus dijaga. Kita harus menunjukkan bahwa kita bangsa yang bermartabat dan selalu mengedepankan fair play,” pungkas pelatih yang juga mantan gelandang Timnas tersebut.

 

Komentar

komentar