STRIKER.ID – Malaysia dinilai oleh Timnas U-16, sebagai salah satu lawan terberat dalam ajang Piala AFF U-16 yang berlangsung di Sidoarjo Jawa Timur.

Usai mengalahkan Malaysia di babak semifinal dengan skor tipis 1-0, kini Bagas Kaffa dkk tengah bersiap melawan Thailand di babak final pada Sabtu 11 Agustus mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengakui bahwa dirinya sudah sangat siap untuk menghadapi Thailand. Apalagi diakuinya, pihaknya sudah sangat mengenal tim asal Negeri Gajah Putih itu.

Hal tersebut tidak lepas dari beberapa kali kedua tim pernah bersua, dalam beberapa ajang terakhir.

“Saya ingin anak – anak bisa beristirahat dengan baik sebelum lawan Thailand, karena kita hanya punya jeda satu hari. Apalagi saya ketahui, bahwa tim Thailand yang sekarang ini adalah tim yang sama yang pernah kita hadapi beberapa kali,”

“Sehingga sedikit banyak kita sudah mengetahui kekuatan mereka. Tinggal bagaimana kami meracik strategi terbaik nanti di lapangan,” jelas Fakhri kepada striker.id.

Baca juga:

Apa yang disampaikan Fakhri ini juga diamini oleh gelandang andalan Timnas U-16 Brilyan Adama. Menurutnya, ia dan rekan – rekannya sudah cukup mengenal permainan Thailand.

Namun ia meminta kepada anggota Timnas untuk tidak memandang remeh The Elephant War Junior, dan melupakan tim yang pernah mereka kalahkan sebelumnya itu.

Sebagai catatan, tim asuhan Fachri Husaini memang pernah menjungkalkan Thailand dengan skor 0-1 di kandang mereka sendiri, dalam Pra Piala Asia, pada September 2017 yang lalu.

“Kami sudah beberapa kali bertemu Thailand. Bahkan mengalahkan mereka. Tentu sedikit banyak sudah tahu. Namun saya harap, kita bisa melupakan kemenangan atas Thailand dahulu. Kami harus tampil semangat dan all out, karena perjuangan belum berakhir,” tegasnya.

Komentar

komentar