STRIKER.ID– Tim Singo Edan Arema FC akan menjamu Borneo FC tepat dihari ulang tahunnya yang ke-31 di Stadion Kanjuruhan Malang Sabtu (11/08/18) esok malam. Dan menjamu tim berjuluk Pesut Etam itu, Arema FC sedikit diuntungkan dengan absennya sejumlah pilar utama Borneo FC.

Setidaknya ada 5 pilar utama absen, lima pemain tersebut adalah Sultan Samma, Lerby Eliandry, Wahyudi Hamisi, dan Mahadirga Lasut. Mereka tidak bisa diturunkan lantaran terkena akumulasi kartu. Sedangkan 1 pemain Azamat Baimatov tak bisa dimainkan lantaran masih pemulihan cedera.

Kendati Lima pemain andalan Borneo absen, namun nyatanya bagi pelatih Arema hal itu bukan memberi kemudahan bagi anak asuhnya bisa menguasai pertandingan dengan mudah.

Hal itu seperti yang terjadi kala pasukan Singo Edan bertandang ke markas Mitra Kukar beberapa pekan lalu, dimana tuan rumah juga memiliki problem hampir sama dengan Borneo yakni kehilangan 7 pemain namun nyatanya tim Singo Edan malah pulang dengan tangan hampa ke Malang.

Melihat kondisi itu pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengatakan jika absennya sejumlah pemain lawan terkadang memang mampu memberi permasalahan bagi tim sendiri, namun Milan menyatakan kepadanya pemainnya agar tetap bermain di top level permainan.

Oleh karenanya melawan Borneo FC, tim pelatih Arema FC akan sedikit mengubah komposisi tim dengan memainkan beberapa pemain muda potensial.

“Setiap ada pemain lawan yang absen, terkadang memang sedikit memberi permasalahan bagi tim kami, namun saya sudah sarankan kepada tim agar tetap memberikan respek dan tetap bermain di top level permainan,” kata Milan kepada striker.id.

Sementara itu, penyerang Singo Edan yang pasti diturunkan yakni Ahmad Nur Hardianto mengatakan tekanan suporter untuk memenangkan pertandingan baginya tidak begitulah bermasalah, malahan bagi pemain asal Lamongan itu, tekanan penonton membuatnya makin bersemangat untuk memberikan hasil maksimal.

“Saya enjoy saja saat diturunkan nanti, buat saya suporter banyak yang datang malah motivasi buat Saya,” tutup eks Persela ini.

Komentar

komentar