photo: tribunnews.com

STRIKER.ID- Sebanyak 20 pemain terbaik pilihan pelatih timnas U-23 Luis Milla untuk beralaga di ajang Asian Games 2018 akhirnya diumumkan. 20 pemain itu dipilih oleh pelatih Luis Milla berdasarkan pemantauan setahun terakhir di level kompetisi.

Selain 20 pemain yang resmi terdaftar, ada tiga pemain cadangan yang ikut masuk daftar. Mereka adalah Osvaldo Haay, kiper senior Ridho Djazulie serta striker timnas U-19, Rafli Mursalim. Dan khusus untuk pemain senior, pelatih asal Spanyol itu akhirnya memilih Andritany Ardhiyasa, Stefano Lilipaly dan Albeto Goncalves. Beto menjadi pemain tertua di timnas Indonesia dengan usia 38 tahun.

Sementara, Andy Setyo menjadi pemain paling muda di dalam daftar nama. Bek asal PS TNI ini lahir pada 16 September 1997 alias baru berusia 20 tahun.

photo: tribunnews.com

Sejumlah nama pemain yang menjadi langganan timnas masuk dalam daftar. Mereka antara lain Evan Dimas, Muhammad Hargianto, dan Hansamu Yama, dan dua pemain Arema FC, Bagas Adi Nugraha dan Hanif Sjahbandi.

Dari 20 pemain tersebut, timnas Garuda Jaya ternyata memiliki banyak penyerang. Namun jika dilihat, pemain-pemain itu bisa ditempatkan baik sebagai penyerang sayap maupun gelandang serang. Untuk penyerang sayap, bisa menempatkan Irfan Jaya atau Ilham Udin Armaiyn. Sedangkan Lilipaly dan Septian David Maulana dapat berperan sebagai gelandang serang atau second striker.

Sebelumnya Milla sudah memanggil 24 nama untuk lebih dulu mengikuti pemusatan latihan (TC) akhir jelang Asian Games, di Bali, namun ada satu nama yakni  Ezra Walian tidak dapat memenuhi panggilan TC tersebut karena permasalahan di klubnya.

Dan berikut daftar 20 nama penggawa timna U-23 untuk Asian Games 2018

Kiper: Andritany Ardhiyasa (12)

          Awan Setho Raharjo (1)

Belakang: Gavin Kwan Adsit (11)

                 I Putu Gede Antara (2)

                 M Rezaldi Hehanusa (7)

                 Andy Sety Nugroho (3)

                 Bagas Adi Nugroho (5)

                 Hansamu Yama Pranata (16)

                 Ricky Fahrin Saputra (15)

Tengah: Evan Dimas (6)

              Muhammad Hargianto (8)

              Saddil Ramdani (17)

              Hanif Sjahbandi (19)

              Zulfiandi (4)

Depan: Beto Goncalves (9)

            Febri Hariyadi (13)

            Stefano Lilipaly (10)

            Septian David Maulana (14)

            Irfan Jaya (18)

            Ilham Udin Armaiyn (20)

 

Komentar

komentar